Belum Banyak yang Tau! Ini Cara Mudah Mengubah Video Menjadi Audio

Sabtu 10-06-2023,00:59 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

Beberapa editor video, seperti Adobe Premiere Pro, Final Cut Pro, dan Sony Vegas, memiliki fitur ekstraksi audio. Sehingga anda dapat menggunakanya dengan mengimpor video ke editor video pilihan anda, memisahkan trek audio, dan menyimpannya sebagai file audio terpisah.

9. Menggunakan Aplikasi Perekam Suara Ponsel

Apabila anda ingin mengubah video menjadi audio dengan cepat melalui ponsel, anda dapat menggunakan aplikasi perekam suara yang tersedia di toko aplikasi ponsel. Oleh karena itu, cukup putar video dan gunakan aplikasi perekam suara untuk merekam audio yang sedang anda putar.

10. Menggunakan Audio Recording Software

Metode lain yang dapat anda gunakan adalah dengan merekam audio yang diputar saat anda menonton video. Demikian pula, anda dapat menggunakan software perekam audio seperti Audacity atau Adobe Audition untuk merekam suara output dari video yang sedang diputar di komputer anda.

BACA JUGA:10 Situs yang Menyediakan Template Video Gratis, Apa Saja?

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, anda dapat menggunakanya sesuai dengan kebutuhan anda. Pastikan anda mematuhi hak cipta dan peraturan terkait saat menggunakan video atau audio yang dihasilkan. Selamat mencoba! (*)

Kategori :