Belum Banyak yang Tau! Ini Cara Mudah Mengubah Video Menjadi Audio

Sabtu 10-06-2023,00:59 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

DISWAYJATENG.ID - Mengubah video menjadi audio bisa sangat bermanfaat dalam berbagai situasi, seperti saat anda ingin mendengarkan musik dari video favorit tanpa perlu menontonnya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa cara yang dapat membantu anda untuk mengubah video menjadi audio dengan mudah

1. Menggunakan Konverter Online

Ada banyak konverter video online yang memungkinkan anda mengubah video menjadi format audio yang berbeda. Sehingga dengan cara ini, anda hanya perlu mengunggah video ke situs konverter, memilih format audio yang anda inginkan, dan mendownload file audio yang terhasilkan.

BACA JUGA: aplikasi pengedit video gratis

2. Menggunakan Perangkat Lunak Konversi

anda dapat menginstal perangkat lunak konversi video ke audio pada komputer atau smartphone anda. Oleh karena itu, beberapa perangkat lunak populer termasuk VLC Media Player, Freemake Video Converter, dan Any Video Converter.

Sehingga dengan menggunakan perangkat lunak ini, anda dapat mengimpor video, memilih format audio, dan mengonversinya dengan cepat.

3. Menggunakan Aplikasi Ponsel

Terdapat berbagai aplikasi di perangkat ponsel yang memungkinkan anda mengubah video menjadi audio. Aplikasi seperti Vid2Mp3, MP3 Video Converter, dan Timbre merupakan beberapa contoh yang populer di kalangan pengguna ponsel.

Sehingga anda hanya perlu mengimpor video, memilih format audio, dan aplikasi akan mengubahnya menjadi file audio.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Ala Selebgram yang Wajib Kalian Coba

4. Menggunakan Ekstensi Browser

Jika anda sering menggunakan browser untuk menonton video, anda dapat menginstal ekstensi browser yang memungkinkan membantu anda dalam mengubah video menjadi audio.

Ekstensi seperti Video to MP3 Converter dan YouTube to MP3 Converter memungkinkan anda mengunduh audio dari video langsung dari browser.

5. Menggunakan Program Command Line

Apabila anda memiliki pengetahuan tentang command line atau ingin mencoba hal baru, anda dapat menggunakan program command line seperti FFmpeg untuk mengubah video menjadi audio. Sehingga dengan menggunakan sintaks yang tepat, anda dapat mengonversi video menjadi file audio dengan mudah.

6. Menggunakan Layanan Streaming Musik

Beberapa layanan streaming musik, seperti Spotify dan Apple Music, memungkinkan anda mengimpor file audio lokal ke perpustakaan musik anda. Dengan demikian, anda dapat mengubah video menjadi audio dan memutarnya melalui aplikasi streaming musik favorit anda.

BACA JUGA:Cara Mengunduh Video TikTok Tanpa Watermark, Gampang Banget!

7. Menggunakan Ekstraktor Audio Online

Selain konverter video online, terdapat juga ekstraktor audio online yang dapat tergunakan untuk mengubah video menjadi audio. Sehingga situs seperti Online Audio Converter dan Extract Audio memungkinkan anda mengunggah video dan mengunduh hasil audio yang terhasilkan.

8. Menggunakan Editor Video

Kategori :