Jangan Anggap Remeh Kentut! Manfaatnya Luar Biasa, Apalagi Nomor 6

Selasa 06-06-2023,20:16 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

4. Mengurangi Kembung

Terlalu banyak gas pada saluran pencernaan dapat menyebabkan kembung atau perasaan bengkak dan penuh pada perut. Hal ini juga akan membuat perut sakit serta keras saat anda tekan. Sementara ketika bisa terbuang semua sensasi ini akan hilang sehingga kembung tak akan lagi anda rasakan.

5. Menandakan Usus yang Sehat

Manfaat lainnya adalah dapat menandakan kesehatan usus. Saat kesehatan usus terjaga dengan baik, koloni bakteri yang berkembang akan menghasilkan lebih banyak gas. Kaerna bakteri dapat memakan dan memecah makanan pada perut serta usus dengan lebih mudah.

Ini menjadi pertanda baik yang memberi sinyal bahwa kesehatan pencernaan anda terjaga.

6. Menjadi Alarm Kesehatan

Gas berlebih atau perut kembung yang berlebih bisa jadi tanda masalah kesehatan tertentu. Ini biasanya dengan tanda sering kentut. Meski mengganggu manfaat yang satu ini bisa menjadi alarm ampuh untuk anda bahwa ada yang salah dengan tubuh anda.

7. Mengenali Alergi atau Intoleransi Makanan

Ketika anda makan makanan yang memicu alergi atau intoleransi, tubuh akan menunjukkan gejala tertentu. Tujuannya tentu saja untuk memberitahu anda bahwa saluran pencernaan terganggu karena makanan tersebut.

Gejala-gejala ini termasuk diare, mual, kembung dan perut bergas. Jadi manfaat selanjutnya adalah memberi sinyal pada tubuh terkait makanan yang anda konsumsi.

BACA JUGA:Si Kecil Demam Malam Hari? Ini Kemungkinannya..

Nah, itulah beberapa manfaat kentut yang perlu anda ketahui. (*)

 

Kategori :