Ruangan Sejuk Tanpa AC, Yakin Tidak Mau Beli?

Selasa 16-05-2023,12:24 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG – Ruangan sejuk tanpa AC, kipas angin bisa menjadi solusi terjangkau untuk menyejukkan ruangan. Karena ruangan yang sejuk membuat kita segar dan nyaman.

Kipas angin sendiri memiliki kelebihan daya listrik yang jauh lebih sedikit jika kita bandingkan dengan AC. Selain menyejukkan ruangan, kipas juga bisa memberi udara segar untuk tubuh.

Selain itu kelebihan lain alat ini adalah mudah kita pindah – pindahkan ke berbagai tempat sesuai kebutuhan.

Berikut rekomendasi kipas angin terbaik yang kami rangkum dari berbagai sumber

  1. Kipas angina meja

Penggunaan kipas angina meja dapat membuat ruangan menjadi sejuk. Soalnya anda bisa meletakkannya pada meja atau permukaan rata lainnya. Kemudian , kepala kipas angina ini bisa anda atur sesuai keinginan dan kebutuhan.

  1. Kipas angin lantai

Model kipas angina yang satu ini sangat cocok pemakaiannya pada ruang keluarga, ruang tamu serta kamar tidur. Biasanya, kipas angina lantai memiliki tiang yang dapat anda gunakan nsebagai penyangga agar berdiri tegak.

  1. Kipas angina dinding

Kipas angina ini menjadi pilihan yang tepat untuk menyiasati ruangan yang kecil dan sempit. Jadi anda bisa memasangnya pada tembok atas untuk menyejukkan seluruh ruangan.

Namun, pastikan tinggi kipas anginnya anda gantung tidak terlalu tingggi atau rendah. Ini bertujuan  agar udara dari kipas angina bisa lebih merata.

  1. Kipas angina gantung

Model kipas angina gantung bisa anda letakkan pada area plafon rumah. Selain sejuknya menyebar dengan merata pada seluruh ruangan, kipas gantung juga bisa mempercantik rumah anda.

BACA JUGA:Parkir Mundur, Serong atau Tanjakan Jadi Mudah, Ikuti Cara Ini

  1. Kipas angin berdiri model ramping

Jenis kipas yang satu ini sama dengan model berdiri. Perbedaannya hanya terletak pada bentuk yang elegan, ramping dan tidak terlihat bagian balingnya. Kipas ini sudah memiliki pegangan ergonomis sehingga mudah untuk memindahkannya.

  1. Kipas angina uap

Selain itu, ada juga kipas angina uap yang bisa memberikan kesejukkan secara merata dalam ruangan anda. Cara kerja kipas angina uap ini adalah dengan menyemprotkan air ke udara.jadi kualitas kelembaban dalam ruangan pun bisa lebih stabil.(*)

Kategori :