PDIP Brebes Bertekad Menang Spektakuler, Target 29 Kursi DPRD Brebes

Jumat 12-05-2023,14:51 WIB
Reporter : Eko Fidiyanto
Editor : Ismail F

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Indra Kusuma mentargetkan menang spektakuler pada Pemilu Legislatif 2024. Hal itu disampaikan Indra Kusuma usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis 11 Mei 2023 sore.

Pihaknya mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Brebes. Dari 50 berkas persyaratan bacaleg yang telah diserahkannya, semuanya sudah tertampung komplit. 

"Tidak hanya dari kalangan bacaleg incumbent, bahkan dari mulai kalangan, petani, nelayan, pedagang, pengusaha, pemborong," ungkap mantan Bupati Brebes ini.

Termasuk, lanjut Indra, menampung sebanyak hampir 40 persen kuota untuk keterwakilan perempuan, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh PKPU nomor 10.

Menurut Indra, pada Pemilu Legislatif 2024 nanti, DPC PDI P kabupaten Brebes bertekad untuk menang dengan spektakuler, yakni memperoleh sebanyak 29 kursi di Kabupaten Brebes.

"Bagi DPC PDIP Brebes target 29 kursi di DPRD Brebes ini sangat logis. Para bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU dari kalangan tokoh masyarakat, pemuda, dan agama juga berpotensi. Jadi, menurut kami target menang spektakuler pada Pemilu Legislatif di Kabupaten Brebes adalah sangat logis," tegas Indra.

Sebelumnya, parpol pendaftar pertama di KPU Kabupaten Brebes adalah NasDem, disusul PKS. Kemudian parpol nomor urut 3, PDIP sebagai pendaftar nomor 3 yang menyerahkan berkas pendaftaran bacalegnya di KPU setempat.

Kategori :