Plt Bupati Pemalang Minta Padi Organik Dikembangkan

Kamis 06-04-2023,08:32 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

PEMALANG (DiswayJateng)  - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melakukan panen padi ubinan di Sawah Gatra Kencana Desa Bojongnangka, kemarin. Hadir dalam kegiatan itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Tetuko Raharjo, Camat Pemalang Sis Muhammad, Danramil 01 Pemalang Kapten Eko B dan Kepala Desa Bojongnangka Wahmu.

 

Panen padi organik di areal Wisata Desa Bojongnangka itu, membuat Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat sangat tertarik. Karena pengembangan padi organik yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bojongnangka dari ide cerdasnya Wahmu selaku kepala desanya  dinilai sangat berhasil. Sehingga patut diapresiasi, tentunya dengan melihat semangat Kepala Desanya dalam upaya mengembangkan padi organik tersebut.  

 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, sawah  yang ada di Wisata Desa Bojongnangka  Gatra Kencana dengan pengolahan organik patut menjadi contoh, untuk desa-desa yang lain. Apalagi  hasilnya yang cukup baik, maka  harus terus dikembangkan lagi. 

 

"Ke depan Kabupaten Pemalang bisa menghasilkan padi organik dan tentunya bisa menekan biaya pengolahan sawah. Karena dengan menekan biaya pengolahan sawah maka para petani bisa lebih untung,"paparnya. 

Kategori :