RS Mitra Siaga Tarub Resmi Dibuka

Minggu 19-03-2023,17:29 WIB
Editor : M Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) -  Rumah Sakit (RS) Mitra Siaga Tarub, yang beralamat di Jalan Raya Karangjatii, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal resmi dibuka, Minggu 19 Maret 2023 oleh Bupati Tegal Umi Azizah.

 

Selain  layanan IGD 24 Jam, rumah sakit juga dilengkapi dengan Radiologi, Laboratorium, Poliklinik, dan Kamar operasi.

 

Acara Peresmian yang dihadiri oleh Forkopimda , Asisten Ekbang Sekda kabupaten Tegal, OPD , direktur RSUD Soesilo, direktur RSUD Suradadi , camat dan kades Tarub, Komisaris PT Texin Permata Husada,  Direktur utama PT. Texin Permata Husada, Ketua DPRD, Ketua Kadin dan Kemenag Kabupaten Tegal .

 

Bupati Kabupaten Tegal Umi Azizah mengatakan, sisi kuratif dari upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat ini tidak hanya sebatas ketersediaan fasilitas kesehatan akan tetapi juga ekspektasi pasien sebagai Customer yang juga terus meningkat  dari semua sisi seperti kemudahan layanan, yang bisa mendaftar secara daring bisa mengetahui nomor urutnya sehingga pasien bisa megetahui  memperkirakan waktu tiba di rumah sakit dan tidak berlama-lama menunggu karena seperti rekam medisnya semua sudah terdigitalisasi dan terintegrasi.

 

"Kalaupun harus menunggu juga ruang tunggunya juga  nyaman". Ungkap Bupati Tegal Umi Azizah.

 

Lebih lanjut Umi Azizah menyampaikan, yang paling penting lagi petugasnya dari mulai pintu masuk parkir sampai ke meja pelayanan Ramah- ramah, senyumnya tulus dan ikhlas tidak di buat-buat dan layanan dokternya memuaskan. 

 

"Kompetisi di sektor jasa pengobatan ini sudah harus memperhatikan sisi mutu layanan dan kepuasan pasien serta adaptasinya pada penggunaan teknologi," ungkap Umi Azizah 

 

Selain itu penggunaan jaminan kesehatan untuk berobat jalan di kabupaten Tegal juga naik dari 35,17 persen di tahun 2020 menjadi 48, 95 persen ditahun 2021 . Sementara kepemilikan kartu BPJS kita per 1 Desember 2022. Lalu mencapai 1,39 juta orang  atau 88 persen dari jumlah penduduk, termasuk didalamnya penerima bantuan iur. 

 

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya minta fasilitas BPJS nya bisa segera di proses supaya pasien pemegang kartu BPJS bisa berobat kesini.

 

Kategori :

Terkait

Minggu 19-03-2023,17:29 WIB

RS Mitra Siaga Tarub Resmi Dibuka