Timnas Indonesia U-20 Bantai Moldova 3-1, Shin Tae Yong Masih Belum Puas

Rabu 02-11-2022,12:02 WIB
Reporter : Ismail Fuad
Editor : Ismail Fuad

JAKARTA, (DiswayJateng.id)- Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Moldova pada laga uji coba internasional di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, Selasa (1/10).

Moldova berhasil mencuri gol lebih cepat laga baru berjalan enam menit melalui aksi Vicu Bulmaga. Namun Indonesa berhasil membalas dengan tiga gol. Masing-masing  dicetak oleh Rabbani Tasnim menit ke-58, Muhammad Ferarri menit ke-73, dan Marselino Ferdinan menit ke-79. 

Timnas Indonesia U-20 kembali akan melawan Moldova di laga uji coba kedua pada Jumat (4/11) mendatang. Pelatih Shin Tae Yong puas dengan permainan anak asuhnya. Pelatih asal Koresel tersebut membeberkan masalah yang dihadapi Timnas Indonesia U-20.  

Setelah pertandingan, Shin Tae Yong menilai anak asuhnya mengalami penurunan fokus saat babak pertama. 

Hal itu yang membuat Timnas Indonesia U-20 mudah kebobolan saat pertandingan memasuki menit keenam. "Pertama, saya ucapkan selamat kepada para pemain (Timnas U-20 Indonesia, red) meski memang pada babak pertama fokus kami agak menurun," ucap Shin Tae Yong. 

Usut punya usut, salah satu hal yang membuat Skuad Garuda Nusantara hilang fokus adalah masalah yang mereka hadapi sebelum laga.

"Banyak masalah hari ini, seperti transportasi, juga visa," beber Shin Tae Yong. 

Meski begitu, eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu tetap memuji anak asuhnya yang bisa bangkit pada babak kedua. 

"Namun, pemain bisa melawan itu di babak kedua dan menampilkan performa terbaik," ucap Shin Tae Yong. 

 

Kategori :