Asyik! Naskah Soal Seleksi PPPK 2022 Sudah Siap, Pemerintah Daerah Segera Diundang

Kamis 01-09-2022,14:48 WIB
Reporter : Ismail Fuad
Editor : Ismail Fuad

JAKARTA, (DiswayJateng.id) – Tahapan pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) atau P3K tahun anggaran 2022 sudah dimulai.

Setelah panitia seleksi nasional (Panselnas) menerima naskah soal seleksi PPPK dari pemerintah. Selanjutnya pemerintah daerah akan diundang untuk menerima formasi P3K 2022.

BACA JUGA:Sambil Jalan Sehat, Guru Honorer Tuntut Kejelasan Formasi PPPK

Diketahui, naskah soal P3K 2022 tersebut telah diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti kepada Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Suharti kepada Alex Denni selaku Sekretaris Tim Pengarah Panselnas Pengadaan CASN 2022 pada Senin (29/8) lalu. 

BACA JUGA:Data Penempatan PPPK 2022 Bocor, Banyak Guru Resah Sampai Mau Mundur

Naskah soal diserahkan dalam bentuk dokumen digital terenkripsi untuk mencegah kebocoran data.

Naskah soal tersebut berisi soal kompetensi manajerial, kompetensi teknis, kompetensi sosial kultural, dan materi wawancara.

BACA JUGA:Soal PPPK, Mahfud MD Keluarkan SE Terbaru, Pemerintah Daerah Diingatkan Lagi

Alex Denni menyampaikan apresiasinya kepada Kemendikbudristek yang telah mengoordinasikan penyusunan naskah soal PPPK.

Alex memastikan naskah soal yang telah diserahkan akan digunakan dalam seleksi kompetensi PPPK 2022.

BACA JUGA:Melimpah! Batang Buka Lowongan 910 Formasi PPPK, Tapi Perhatikan Persyaratannya, Penting!

Alex mengatakan pihaknya selalu berkontemplasi demi perbaikan pengadaan ASN dan transformasi SDM aparatur secara menyeluruh.

“Panselnas terbuka terhadap berbagai masukan agar transformasi (SDM aparatur) ini tidak dicederai oleh kejadian yang tidak diharapkan,” ujar Alex, Kamis (1/9).

Panselnas diharapkan bisa tetap solid dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan naskah soal sampai ditransfer dari server Kemendikbudristek ke server BKN hingga digunakan untuk proses seleksi PPPK 2022.

“Mari kawal, kelola serta manfaatkan dengan baik dan bertanggung jawab agar seluruh proses seleksi bisa berjalan dengan lancar,” kata Alex. 

Kategori :