Grand Dian Hotel Brebes Kucurkan Dana CSR Bantu Pemerintah Kabupaten Brebes Tangani Stunting

Senin 15-08-2022,10:19 WIB
Reporter : Eko Fidianto
Editor : Ismail F

BREBES, (DiswayJateng.Id) - Grand Dian Hotel Brebes turut berperan serta membantu Pemkab Brebes dalam menangani stunting yang cukup tinggi di wilayah tersebut.

Bantuan dari Grand Dian Hotel ini dikucurkan lewat dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan tersebut.

Dana CSR trsebut disalurkan untuk masyarakat di sekitar hotel Grand Dian Brebes yang  tidak mampu dan memiliki balita.

General Manager (GM) Grand Dian Hotel Brebes, Any Kusumaeni mengatakan, pihaknya berupaya membantu Pemkab Brebes dalam upaya menurunkan angka stunting yang mengakibatkan tumbuh kembang anak tidak terjaga.

Permasalahan kesehatan gizi, lebih lanjut menjadi stunting, merupakan momok bagi dunia kesehatan Indonesia. Stunting terjadi manakala seorang bayi tidak tumbuh secara optimal akibat kekurangan asupan gizi pada 1000 hari pertama kehidupannya. 

Kabupaten Brebes pun diketahui menjadi salah satu wilayah dengan angka stunting cukup tinggi di Jawa Tengah. Sehingga wanita yang akrab disapa Mey ini menganggap dunia usaha perlu membantu Pemkab Brebes mengatasinya.

Tidak hanya pemerintah saja, stunting pun perlu ditangani dengan peran serta dunia usaha. Kami turut membantu pemerintah dalam menangani masalah stunting untuk menciptakan sumber daya manusia atau generasi penerus bangsa Indonesia yang berkompenten," kata Mey.

Mey menuturkan bahwa program CSR ini terlaksana dari sumbangan zakat para tamu yang menginap di Grand Dian Hotel Brebes. Dana CSR ini disalurkan dengan harapan bisa terus berbagi dengan sesama.

Tak hanya itu, Grand Dian Hotel Brebes setiap tahunnya mengadakan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat tidak mampu, seperti santunan anak yatim. 

"Kami rutin melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat tidak mampu yang tinggal di sekitar hotel kami," tandasnya.

Kategori :