Hari Ulang Tahun SMP Negeri 2 Tegal Berlangsung Meriah

Selasa 02-08-2022,07:31 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : M Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tegal memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 dengan berbagai kegiatan yang meriah. Peringatan ulang tahun tersebut akan berlangsung 1 hingga 13 Agustus 2022. Dengan berbagai kegiatan dan lomba yang diikuti guru serta peserta didik. 

 

“ Terus bergerak, terus maju, berpretarsi tanpa batas itu lah tema ulang tahun kita. Dengan harapan, anak-anak akan tumbuh dan bergerak menjadi karakter pelajar Pancasila sesuai dengan kurikulum merdeka,” kata Ketua Panitia Sri Handayani Reksowati.

 

Untuk kegiatan awal ini, dimulai dengan tasyakuran, tadarus, khotmil qur’an,  potong tumpeng, lepas balon dan Barongsai. Adanya pentas Barongsai ,selain sebagai simbol keragaman budaya juga sebagai hiburan.  

 

“Seteah ini aka nada lomba siswa dan guru, kemudian dilanjutnya dengan jalan sehat dengan doorprize yang menarik ada sepeda gunung, dan lainya,” ujarnya. 


--

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Tegal Neny Legiyatmi menyampaikan tanggal 1 Agustus diperingati hati ulang tahun SMP Negeri 2 Tegal. Dan saat ini sudah berumur 64 tahun, tentu usia yang tidak lagi muda. Sehingga tadi dilakukan juga doa lintas agama bersam tiga agama. Karena di SMP Negeri 2 Tegal ada Kristen, Islam dan Katholik. Dan doa bersama itu untuk keselamatan bersama. 

 

“Dua tahun kita tidak mengadakan kegiatan seperti itu karena pandemi. Dan tahun ini berlangsung dengan semarak, tentu ada dukungan dari alumni juga,” pungkasnya.

Kategori :