BRI Cabang Slawi Support Gelaran 'Gobar Poci' Polres Tegal

Jumat 01-07-2022,13:52 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M Sekhun

SLAWI (Disway Jateng) - Rangkaian kegiatan menyambut   Hari Ulang Tahun ke 76 Bhayangkara, Polres Tegal gelar "Gobar Poci" Gowes Bareng Forkopimda dan Komunitas Sepeda se-Kabupaten Tegal.

 

Gobar Poci ini diikuti oleh 1.500 peserta yang terdiri dari keluarga besar Polres Tegal, Kodim 0712 Tegal, jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal dan beberapa komunitas.

 

Giat yang digulirkan dihalaman Mapolres Tegal Minggu 19 Juni 2022 mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB, tersebut mendapat support penuh kalangan perbankan, diantaranya Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Cabang   Slawi.

 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK menyatakan pihaknya memakai tagline Gobar Poci, mengingat Poci merupakan salah satu kearifan lokal yang ada di Kabupaten Tegal.

 

"Poci merupakan lambang dari Kota Slawi yang sangat dekat dengan masyarakat, dan diibaratkan sebagai Polisi yang selalu ada untuk masyarakat. Kami memakai tagline Gobar Poci, karena Poci merupakan salah satu kearifan lokal Kabupaten Tegal," ujar Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK.

 
--

Sementara itu, Pemimpin BRI Cabang Slawi, Sunarto berkesempatan hadir secara langsung diperhelatan tersebut bersama jajaran Forkompinda.

 

"BRI Cabang Slawi mendukung penuh kegiatan ini, sebagai media membangkitkan kembali suasana kebersamaan dalam berolahraga, sekaligus memajukan ekonomi warga Kabupaten Tegal, dengan diundangnya PKL kuliner di perhelatan ini oleh Polres Tegal," kata Pemimpin BRI Cabang Slawi Sunarto.

 

Ditengah ribuan massa komunitas sepeda tersebut, dia juga berkesempatan bermain game, untuk mengetahui seberapa besar animo warga Kabupaten Tegal terhadap layanan BRI. Ketika lontaran pertanyaan terkait BRImo, seakan tanpa dikomando semua peserta Gobar Poci mengangkat tinggi - tinggi ponsel yang dibawanya untuk membuktikan bahwa mereka sudah menggunakan aplikasi tersebut.

 

"BRImo merupakan Aplikasi Keuangan Digital Bank BRI Terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru, fitur login face recognition, login fingerprint,   top up gopay, pembayaran QR dan fitur-fitur menarik lainnya," cetus Sunarto.

 

Dengan pilihan Source of Fund/ sumber dana setiap transaksi dapat menggunakan rekening Giro/ Tabungan. Ditegaskan bahwa tujuan   pengembangan aplikasi BRI Mobile BRImo versi terbaru adalah untuk mempersiapkan business model baru ke depan, pergeseran habit nasabah yang sebelumnya bertransaksi melalui unit kerja BRI, kemudian shifting ke ATM dan SMS Banking.

 

"Diharapkan ke depan seluruh nasabah mulai bertransaksi melalui internet banking. Cara daftar BRImo serta aktivasi aplikasi BRImo Mobile Banking BRI terbaru ini sangat mudah, bisa dilakukan langsung melalui aplikasi BRImo,"ungkap Sunarto.

 

Sunarto menerangkan terkait cara aman transaksi menggunakan BRImo dengan   cara   mendownload   atau update Aplikasi BRImo di Google Play Store maupun App Store.

 

Langkah selanjutnya menggunakan jaringan internet yang aman (hindari wi-fi publik), jangan gunakan User ID dan Password yang mudah ditebak, hindari pemakaian tanggal lahir untuk PIN BRImo, rahasiakan User ID, Password & PIN kamu dari orang lain, ubah Password & PIN secara rutin, periksa mutasi rekening secara rutin, aktifkan SMS Notifikasi di Kantor BRI terdekat, dan pastikan Log Out sempurna saat selesai memakai BRImo. (adv)

Kategori :