Al Irsyad Kota Tegal Peduli Kesehatan Masyarakat

Sabtu 11-06-2022,11:30 WIB
Reporter : K. Anam Syahmadani
Editor : M Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) - Y ayasan Perguruan Al Irsyad Tegal menyelenggarakan Bakti Sosial bertajuk ‘ Al Irsyad Peduli Kesehatan Masyarakat ’ di SMK Al Irsyad Kota Tegal, Jalan Glatik, Jumat (10/6). Bakti Sosial yang diselenggarakan atas seizin Dinas Kesehatan Kota Tegal berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dengan menggandeng Tenaga Medis dan Tim Dokter RSUI Harapan Anda.

 

Pemeriksaan kesehatan yang dapat diikuti seperti konsultasi penyakit, konsultasi gizi, timbang berat badan, cek tensi, cek gula darah, cek asam urat, vaksinasi booster, serta mendapatkan obat-obatan secara gratis dengan resep dokter. Di lokasi Bakti Sosial juga terdapat stan pendidikan yang didirikan TBQ, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Al Irsyad, serta pelayanan potong rambut gratis.  

 

Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Al Irsyad Husein Afiff mengatakan, Bakti Sosial ini merupakan kali ketiga yang diselenggarakan Yayasan Perguruan Al Irsyad, setelah yang terakhir di Suradadi dan sempat terhenti karena pandemi. Bakti Sosial ini diadakan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai sabda Rasulullah.

 

“Bakti Sosial ini juga untuk mengenalkan, menanamkan, dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama kepada peserta didik di lingkungan Perguruan Al Irsyad,” kata Husein didampingi Ketua Balitbangwas Yayasan Perguruan Al Irsyad Drs Royim MPd beserta para kepala sekolah saat meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

 

Bakti Sosial ini disambut antusias warga. Ratusan warga berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya. Saat datang ke lokasi, mereka disambut baik oleh petugas yang mengarahkan untuk memarkirkan kendaraan. Warga lalu diarahkan untuk mengisi pendaftaran dan memasuki ruang pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

 

Salah satu warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Arina Juliati, 28, mengapresiasi pelayanan dan mengaku sangat terbantu. “Pelayanannya super ramah. Dokternya memberikan informasi yang jelas dan mendapatkan obat gratis. Jadi, sangat membantu kami,” ujar Arina yang berasal dari Desa Grogol, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Kategori :

Terkait