Warga Guntur Serbu Desa Donorati, Dua Desa Nyaris Tawuran Akibat Status WA

Sabtu 14-05-2022,16:23 WIB
Editor : Ismail F

PURWOREJO, (DiswayJateng)-- Ratusan warga Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo serbu Desa Donorati, Kecamatan Purworejo. Warga bersiap tawuran lantaran salah paham dengan status WhatsApp.

Untung saja petugas keamanan di sana sigap hingga bentrokan antarwarga bisa digagalkan.

Berdasarkan informasi dari Bagian Humas Polres Purworejo seperti dilansir magelangekspres.com, seratusan warga Desa Guntur, Kecamatan Bener ramai-ramai mendatang Balaidesa Donorati, Kecamatan Purworejo dan nyaris terlibat bentrokan pada Kamis (12/5) lalu.

Mereka merasa tersinggung karena salah satu warga Desa Donorati membuat status Whats App (WA) bernada menyinggung.

Bermula dari adanya kesalahpahaman saat pelaksanaan acara Halalbihalal di Desa Donorati pada Sabtu (7/5) malam.

Saat itu, seorang warga Desa Guntur yang menurut informasi sedang kerasukan atau mendem karena Tari Dolalak, dianiaya oleh warga Desa Donorati dan rekaman videonya diunggah di Medsos oleh salah satu warga Desa Donorati.

Massa Desa Guntur lalu mendatangi di Balai Desa Donorati dan hampir saja menjadi anarkis saat ada seorang pemuda melintas. Mereka beramai-ramai hendak mengeroyok pemuda yang lewat naik sepeda motor itu. Beruntung, aparat keamanan dari Polsek Purworejo yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Bruyi Rohman W SH MH dan Koramil setempat berhasil menenangkan massa.

Guna mengantisipasi adanya bentrokan, kedua belah pihak lalu dimediasi pada Kamis (12/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Lebih kurang 10 perwakilan warga Desa Guntur dihadirkan dan diterima oleh Kepala Desa Donorati Paryoto di balai desa setempat.

Tags :
Kategori :

Terkait