Tinjau Persiapan Arus Mudik, Kakorlantas dan Menhub Cek Tol Jakarta-Cikampek

Sabtu 16-04-2022,01:03 WIB
Editor : Gunawan

JAKARTA (Disway Jateng) - Untuk mematangkan persiapan arus mudik Lebaran. Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau beberapa titik di Tol Jakarta-Cikampek.

"Kami akan terus memperbaiki dan memonitor perkembangan situasi-situasi yang ada di lapangan berdasarkan laporan-laporan yang ada setiap hari sampai dengan menjelang nanti hari H dan paska Lebaran," ujar Firman kepada wartawan, Jumat (15/4).

Irjen Firman menegaskan, Korlantas Polri bakal terus membuka diri menerima masukan dari berbagai pihak soal pengamanan mudik. Sebab, hal yang terjadi di lapangan menurutnya sangat dinamis.

"Kami mendapatkan arahan bahwa terus berkoordinasi melalui angka-angka matematis yang nanti akan dihitung. Karena sekali lagi, supaya petugas di lapangan ini bisa dengan tepat menentukan cara bertindak. Dari mulai tempat maupun waktu," terangnya.

Senada dengan Firman, Menhub Budi Karya juga menyebutkan diskusi penanganan mudik lebaran masih sangat dinamis. Terlebih, mudik tahun ini diprediksi mengalami kenaikan dari 2019 lalu.

"Jadi saya minta tim yang melakukan simulasi dengan angka-angka yang lebih ekstrem sehingga kita bisa sampaikan ke masyarakat betapa kita tidak mudah memberikan solusi mudik kali ini," bebernya.

Editor : R Gunawan 

Tags :
Kategori :

Terkait