Tebing Tinggi di Karanganyar Longsor, Satu Pemotor Tewas Tertimpa

Selasa 05-04-2022,06:00 WIB
Editor : Ismail F

KARANGANYAR (Disway Jateng) -- Tebing setinggi 70 meter di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah longsor.

Tebing tinggi tersebut longsor menyusul hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang hingga sore hari.

Dari peristiwa tebing longsor, satu warga Karanganyar meninggal dunia dan satu warga lainnya mengalami luka. Korban meninggal adalah Yanto, warga Gunung Lading RT 003 RW 009 Desa Beruk Kecamatan Jatiyoso.

Ia tertimpa longsoran tebing saat melintas dengan sepeda motornya di Dusun Blanten Tawang Rt 02 Rw 08 Desa Wonorejo. Sementara satu orang lagi selamat dan berhasil menghindar, namun mengalami luka-luka.

Kepala pelaksana harian BPBD Karanganyar Bagus Darmadi seperti dikutip dari RMOL Jateng membenarkan kejadian tersebut sore tadi.

"Memang ada tebing setinggi 70 meter longsor menimpa satu pengendara motor dan satu korban selamat meski ada sedikit luka," jelasnya, Senin (4/4/2022).

Sejak sore hingga malam tadi, tim dari BPBD bersama relawan dan masyarakat dibantu instansi terkait berupaya melakukan pembersihan namun tidak maksimal. Dikhawatirkan masih terjadi longsor susulan.

Hari ini direncanakan pembersihan akan dilanjutkan kembali. "Malam ini kegiatan untuk membersihkan material longsor belum memungkinkan. Penanganan bencana tanah longsor akan dilakukan hari Selasa (5/4) besuk," pungkasnya.

Editor: Ismail Fuad

Tags :
Kategori :

Terkait