Jelang Laga Kontra Timor Leste, Shin Tae Yong Diminta Tambal Kekurangan Timnas U-23

Minggu 08-05-2022,14:36 WIB
Editor : Gunawan

JAKARTA (DiswayJateng) - Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam dalam laga Grup A SEA Games 2021.

Ketua Umum PSSI M Iriawan optimistis selanjutnya Skuad Garuda Muda bisa menang lawan Timor Leste. Timnas U-23 Indonesia bakal memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5) malam.

Menyapu tiga laga tersisa dengan kemenangan wajib diraih Marc Klok dan kawan-kawan. "Lupakan kekalahan di laga pertama," katanya.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menilai masih ada waktu tiga hari ke depan bagi Shin Tae Yong memperbaiki kekurangan Timnas U-23 Indonesia.

Dia melihat permainan Indonesia belum maksimal. Oleh karena itu, tugas pelatih dan pemain saat ini, lanjut dia, ialah membangkitkan performa terbaik Garuda Muda.

"Ada kekurangan, iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae Yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," tegasnya.

Dengan target meraih medali emas, tugas pertama Shin Tae Yong dan pemain ialah memastikan Timnas U-23 lolos ke babak berikutnya. Syarat lolos pun kini sudah berada di tangan tim, yakni menang melawan Timor Leste, kemudian Filipina dan Myanmar. Mampukah Shin Tae Yong menjawab ultimatum Ketum PSSI M Iriawan pada laga selanjutnya? (dkk/jpnn)

Editor : R Gunawan

Tags :
Kategori :

Terkait