Isuzu Elf Berpenumpang 17 Orang Terjun ke Tebing di Turunan Ekstrem Bawang

Minggu 08-05-2022,09:31 WIB
Editor : Ismail F

BATANG, (DiswayJateng) – Sebuah mobil Isuzu Elf yang tengah mengangkut 17 orang rombongan warga Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, mengalami kecelakaan di turunan ekstrem jalur Bawang-Dieng.

Diduga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan saat melewati jalan yang menurun, sehingga terjun ke jurang tebing. Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang dikabarkan meninggal.

Dikutip dari radarpekalongan.co.id, peristiwa nahas itu terjadi di wilayah Dusun Bintoromulyo, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Jumat (06/05/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi di tikungan Puncak Sipudang, masuk wilayah Bintoromulyo. Mobil Isuzu Elf dengan Nopol G-7234-BD yang melaju dari arah Dieng atau Selatan terperosok ke dalam tebing.

Dari 17 penumpang, satu diantaranya meninggal dan 10 lainnya mengalami luka-luka. Untuk korban meninggal dan luka-luka sudah berhasil dievakuasi. Lima korban luka berat dirujuk ke Qim Batang, sedangkan 5 korban luka ringan dirawat di puskesmas Bawang.

Korban meningal dunia atas nama Kayi (50 ), adapun korban luka – luka atas nama Duryono (55) Seri (40), Aliyah ( 30 ), Suriya ( 70), Rifai ( 37).

Lalu, Warji (35), Wulan (19), Kaila (10), Alimah (33 ), Rafa (8) Priyono (34), Rukiyah (34), Ega (10 ) Rapin (1) Tarmini (60) dan Ruyati (40).

Kanit Laka Satlantas Polres Batang, Ipda Abdul Khayat yang dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Saat ini seluruh korban sudah berhasil dievakuasi, dan kecelakaan itu sendiri masih dalam proses penyelidikan. (don)

Editor: Ismail Fuad

Tags :
Kategori :

Terkait