Banyak Atlet Paralimpik Cilacap Harumkan Bangsa, Dapat Bonus dari Bupati

Kamis 28-04-2022,02:55 WIB
Editor : Ismail F

CILACAP, (DiswayJateng)– Kabupaten Cilacap menjadi penyumbang mendali terbanyak nomer dua di Jawa Tengah pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 lalu. Mereka mendapat bonus dari Bupati Cilacap.

Para atlet Cilacap berhasil menyumbangkan 19 medali emas yang didapat dari 1 Cabang Olahraga (Cabor) atletik, 4 Cabor Catur, 9 Cabor Renang dan 5 Cabor Tenis Meja. Kemudian 11 medali perak yang berasal dari 2 Cabor Atletik, 1 Cabor Catur, 6 Cabor Renang dan 2 Cabor Tenis Meja. Sedangkan 10 medali perunggu didapatkan dari 1 Cabor Atletik, 4 Cabor Renang dan 5 Cabor Tenis Meja.

Atas prestasinya para atlet tersebut diberi tali asih oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.

Bupati mengatakan, keberhasilan tersebut berkat kerja keras serta kerja sama yang baik dari semua pihak, terutama dari para pelatih dan official serta para atlet itu sendiri.

“Tentunya Cilacap sangat bangga kepada para atlet yang telah berjuang dan membawa nama harum Kabupaten Cilacap. Saya berpesan kepada para atlet untuk terus berlatih dan memotivasi dirinya sendiri agar di masa mendatang dapat menorehkan prestasi yang lebih gemilang lagi,” kata Bupati seperti dikutip dari radarbanyumas.co.id.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap Muqorobin menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab atas perhatian yang diberikan kepada para atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Cilacap.

“Perhatian ini tentunya sebagai pemacu semangat, menambah motivasi dan daya juang atlet untuk lebih berprestasi lagi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Adapun tali asih yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap masing-masing sebesar 30 juta rupiah untuh peraih medali emas tunggal, 20 juta rupiah untuk peraih medali emas beregu. Untuk peraih medali perak tunggal, mendapatkan 15 juta rupiah dan peraih medali perak beregu 10 juta rupiah. Tali asih sebesar 7,5 juta rupiah diberikan kepada peraih medali perunggu tunggal dan 5 juta rupiah untuk yang beregu. Sedangkan bagi para atlet yang belum mempersembahkan medali, Pemkab Cilacap juga memberikan tali asih sebesar 2,5 juta rupiah. (ray)

Tags :
Kategori :

Terkait