Predikat Zona Hijau, Pemkab Wonosobo Terima Penghargaan Standar Pelayanan Publik

Wakil Bupati Wonosobo, M. Albar menerima penghargaan dari Ombudsman RI atas Penghargaan Standar Pelayanan Publik yang diraih Pemkab Wonosobo -Foto : Dok Diskominfo Wonosobo-
WONOSOBO, diswayjateng.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo kembali meraih penghargaan dalam Penilaian Standar Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Jawa Tengah.
Pada tahun 2024, Pemkab Wonosobo berhasil mempertahankan predikat zona hijau dengan peningkatan signifikan pada nilai penilaiannya, dari 89,93 di tahun 2023 menjadi 96,97.
Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida kepada pihak Pemkab Wonosobo yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Alabr, di acara yang berlangsung di Quest Hotel Semarang, Senin (02/12/2024).
Dalam sambutannya, Siti Farida mengapresiasi kerja keras Pemkab Wonosobo dan seluruh pemerintah daerah di Jawa Tengah yang berhasil mencapai kategori A dalam penilaian kualitas pelayanan publik.
BACA JUGA:Cegah Kematian Ibu dan Stunting, Pemkab Wonosobo Luncurkan Gerakan Ibu Hamil Sehat
BACA JUGA:Banjir di Wonosobo, Jalan Wonosobo-Dieng dan Tujuh Rumah Sempat Terendam
"Seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah termasuk Pemkab Wonosobo menunjukkan kinerja luar biasa dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, Kolaborasi antara biro organisasi Provinsi dan bagian organisasi di masing-masing daerah menjadi faktor kunci dalam pencapaian ini," ujar Siti Farida.
Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima Pemkab Wonosobo.
"Alhamdulillah, Pemkab Wonosobo kembali meraih predikat kualitas tertinggi dalam penilaian standar pelayanan publik. Ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran Pemkab Wonosobo," kata Albar.
Peningkatan nilai yang di peroleh Pemkab Wonosobo dari 89,93 menjadi 96,97 menjadi tantangan sekaligus motivasi bagi Pemkab Wonosobo untuk terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik.
BACA JUGA:HUT KORPRI Ke 53, Bupati Wonosobo Dorong ASN Tingkatkan Profesionalisme
BACA JUGA:HUT Korpri ke-53, ASN Wonosobo Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Albar juga menekankan pentingnya langkah-langkah inovatif dan kualitatif yang dilakukan Pemkab Wonosobo dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
"Ini bukanlah perjuangan yang mudah, namun kami Pemkab Wonosobo berkomitmen untuk terus berinovasi demi tercapainya pelayanan publik yang lebih baik lagi," tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: