Menutup Rangkaian GIIAS The Series di Semarang 2024, Mazda Raih Penjualan Terbanyak
Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, Pramita Sari (kiri) foto di Mazda CX-5 pada GIIAS Semarang 2024 di Muladi Dome Undip Semarang.--Wahyu sulistiyawan
SEMARANG, jateng.disway.id - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia berhasil menyabet penjualan terbanyak pada ajang pameran otomotif GIIAS(Gaikindo Indonesia International Auto Show) The Series 2024 di Muladi Dome Undip, Kota Semarang.
Mazda berhasil melakukan penjualan sebanyak 42 unit dengan total sebesar Rp24.373.300 miliar.
Mazda berhasil meraih pertumbuhan penjualan sebesar 133% di GIIAS Semarang 2024, dibandingkan pencapaian sebelumnya pada 2023.
Mayoritas line-up kendaraan Mazda menunjukkan performa penjualan yang solid, tanpa penurunan, dibandingkan dengan 2024 lalu.
Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Mazda di GIIAS Semarang 2024.
Mazda akan kembali menyapa para pecinta otomotif di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 dengan line-up produk unggulan yang siap memberikan pengalaman berkendara khas Mazda, yang tak terlupakan.
"Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat di berbagai kota, terutama di Semarang. Antusiasme ini adalah bukti bahwa Mazda diterima dengan baik sebagai merek premium pilihan konsumen. Kami juga mengapresiasi dukungan GAIKINDO yang telah memberi ruang bagi kami untuk terus mengembangkan pasar otomotif di Indonesia melalui rangkaian GIIAS Semarang 2024," ungkap Ricky, Kamis, 31 Oktober 2024.
BACA JUGA: Ramiakan GIIAS Semarang 2024, Mazda Pamerkan Mobil Premium Line-up 7G
BACA JUGA: Komunitas Mobil Kosmos Ramaikan Penutupan GIIAS Semarang 2024
Mazda CX-3 Sport menjadi sorotan utama sebagai model terlaris dengan total penjualan 14-unit, menandakan peningkatan luar biasa sebesar 367% dibandingkan tahun 2023.
Warna Soul Red Crystal Metallic kembali menjadi favorit utama konsumen Mazda di Kota Semarang, terutama untuk model-model seperti Mazda CX-3 Sport dan Mazda 3 Hatchback.
Selain Mazda CX-3 Sport, line-up Mazda lain yang berkontribusi signifikan antara lain Mazda CX-5 Kuro dengan 10-unit, Mazda 3 Hatchback dengan 7-unit, Mazda 3 Sedan dengan 3-unit, dan Mazda CX-60 (Pro, Elite & Kuro) dengan 3-unit.
Selama rangkaian GIIAS 2024, Mazda menunjukkan performa impresif dengan total penjualan sebagai berikut, di Jakarta sebanyak 833 unit, Surabaya 58 unit, Bandung 18 unit dan Semarang 42 unit, dengan total keseluruhan 951 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
"Mazda berkomitmen untuk konsisten menghadirkan produk otomotif terbaik yang mengusung KODO Design dengan prinsip berkendara Jinba-Ittai, memberikan pengalaman berkendara yang berkesan untuk konsumen. Dalam waktu dekat, kami pun akan memperkenalkan teknologi inovatif terbaru, yang mendukung keberlanjutan dan efisiensi," katanya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: