Budayakan Sejak Dini, Bhayangkari Sragen Luncurkan Program Anak Gemar Menabung

Budayakan Sejak Dini, Bhayangkari Sragen Luncurkan Program Anak Gemar Menabung

Ketua Bhayangkari Sragen saat membuka program anak gemar menabung--Humas Polres Sragen for Jateng diswayjateng.id

SRAGEN, jateng.disway.id - Guna menciptakan budaya menabung, Bhayangkari Polres Sragen meluncurkan Program Anak Gemar Menabung di Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari 69 Gemolong, Sragen.

Peluncuran Program Anak Gemar Menabung itu dihadiri langsung Ketua Bhayangkari Cabang Sragen Oktaviani Petrus Parningotan Silalahi; Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sragen Tiara Muhammad Syuhada’, Pimpinan Cabang BRI Sragen Wawan Indarno, serta pejabat utama Polres Sragen. 

Launching Program Anak Gemar Menabung dilakukan secara simbolis dengan penyerahan buku rekening Junior Brizzi oleh Penasihat Yayasan Kemala Bhayangkari dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sragen didampingi Pimpinan Cabang BRI Sragen dan Kabag SDM Polres Sragen kepada perwakilan siswa TK Bhayangkari 69 Gemolong.

"Kami berterima kasih Program Anak Gemar Menabung ini berjalan baik dan program ini merupakan program Kapolda Jawa Tengah yang digalakkan di seluruh jajaran Polres. Polres Sragen menjadwalkan peluncuran Program Anak Gemar Menabung di TK Bhayangkari Gemolong dan TK Bhayangkari Masaran,” ujar Kabag SDM Polres Sragen Kompol Mujiono mewakili Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi.

BACA JUGA: Belajar Lalulintas, Puluhan Anak Berkunjung ke Mapolres Sragen

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BRI Cabang Prabumulih Buka Layanan Weekend

Dikatakan Kompol Mujiono, kegiatan menabung di usia dini ini diharapkan dapat membentuk karakter anak yang suka berhemat di masa mendatang. Dengan belajar menabung sejak ini, kata dia, maka setelah dewasa nanti, anak bisa memahami dan dapat mengelola kehidupan selanjutnya.

“Di TK Bhayangkari 69 Gemolong ini ada 16 siswa. Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi daya tarik bagi sekolah agar jumlah siswanya bertambah, minimal memiliki 30 siswa. Kegiatan ini bagian dari upaya perbaikan di TK Bhayangkari di wilayah Kabupaten Sragen,” ujarnya.

Disisi lain, ia juga mengimbau kepada para anggota Polri bisa menyekolahkan putra-putri mereka di TK Bhayangkari. Dia mengatakan ke depan ada program peningkatan kapasitas dan kualitas guru-guru TK dari Polda Jateng pada 31 Oktober-2 November 2024.

Terpisah, Pimpinan Cabang BRI Sragen, Wawan Indarno, merasa terhormat bisa ikut terlibat dalam Program Anak Gemar Menabung yang diinisiasi Polres Sragen. Dia mengatakan BRI siap menjembatani dalam realisasi tabungan pelajar, yaitu tabungan yang murah meriah karena anak bisa menabung dari Rp5.000 dan tidak dikenakan biaya administrasi. Dia mengatakan fasilitas yang diberikan BRI Ini sebagai kemudahan bagi anak untuk menabung.

“Kami berharap anak-anak masih tetap menabung sampai dewasa nanti dan mempercayakan tabungan mereka ke BRI. Prinsipnya kami siap berkolaborasi dengan Polres Sragen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: