Cara Mudah Memulihkan Akun Instagram yang Diretas

Cara Mudah Memulihkan Akun Instagram yang Diretas

Cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email dan nomor HP--

JATENG.DISWAY.ID -  Pernahkah Anda mengalami rasa frustasi karena akun Instagram Anda diretas? Ini bisa menjadi pengalaman yang menyedihkan dan melelahkan, tetapi jangan takut, karena ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memulihkan akun Anda dengan cepat dan mudah.

Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui proses mendapatkan kembali kendali atas akun Instagram Anda yang diretas, sehingga Anda dapat kembali berbagi foto dan terhubung dengan teman tanpa kerumitan lebih lanjut.

BACA JUGA:Cara Menyiapkan Ponsel Baru yang Dibeli secara Online

BACA JUGA:Tips Cerdas Menghindari Penipuan di TikTok Shop

Langkah 1: Amankan Akun Email Anda

Langkah pertama dan paling penting dalam memulihkan akun Instagram yang diretas adalah mengamankan akun email yang terkait dengan profil Instagram Anda.

Peretas sering kali mendapatkan akses ke akun Instagram dengan terlebih dahulu mengkompromikan akun email yang ditautkan, jadi penting untuk segera mengubah kata sandi akun email Anda. Selain itu, aktifkan autentikasi dua faktor untuk lapisan keamanan ekstra.

Langkah 2: Setel Ulang Kata Sandi Instagram Anda

Setelah akun email Anda aman, lanjutkan untuk mengatur ulang kata sandi Instagram Anda. Buka aplikasi atau situs web Instagram dan klik tombol "Lupa kata sandi?"tautan.

Anda kemudian akan menerima email berisi petunjuk tentang cara mengatur ulang kata sandi Anda. Ikuti petunjuk untuk membuat kata sandi baru yang kuat untuk akun Instagram Anda.

Langkah 3: Laporkan Peretasan ke Instagram

Setelah mendapatkan kembali akses ke akun Anda, laporkan peretasan tersebut ke Instagram. Ini dapat dilakukan dengan membuka aplikasi Instagram, menavigasi ke profil Anda, dan mengetuk ikon menu.

Dari sana, pilih "Pengaturan" > "Bantuan" > "Laporkan Masalah" > "Ada yang Tidak Berfungsi" > "Akun yang Diretas" dan ikuti petunjuk di layar untuk melaporkan peretasan tersebut.

BACA JUGA:Cara Menghindari Penipuan TikTok Shop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: