Komitmen Tetap Nyawiji Bareng Masyarakat, Sriyanto Ditugaskan Jadi Kapoksi Komisi V DPR RI.

Komitmen Tetap Nyawiji Bareng Masyarakat, Sriyanto Ditugaskan Jadi Kapoksi Komisi V DPR RI.

Sriyanto Saputro, anggota DPRD RI dari Fraksi Gerindra--Mukhtarul Hafidh / diswayjateng.id

SRAGEN, diswayjateng.id- Sriyanto Saputro resmi ditugaskan jadi Kapoksi Komisi V DPR RI oleh Fraksi Gerindra. Sriyanto mengaku akan tetap rajin terjun ke masyarakat dan tidak akan melupakan para pemilihnya di dapil terutama warga Sragen.

“Saya kebetulan ditugaskan oleh Partai Gerindra di Komisi V sebagai Kapoksi (Ketua Kelompok Fraksi),” kata Sriyanto melalui pesan WhatsApp, Selasa (22/10/2024)

Komisi V DPR RI yang membidangi Infrastruktur dan Perhubungan. Adapun mitra kerja Komisi V DPR RI yakni, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kementerian Perper, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Transmigrasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ).

Usai ditetapkan sebagai Kapoksi Fraksi Gerindra di Komisi V DPR RI Sriyanto Saputro langsung mengikuti rapat perdana bersama anggota Komisi V lainnya, membahas berbagai isu mengenai ruang lingkup kerja.

Sebelumnya, Sriyanto Saputro dengan mengandalkan kegiatan Mider Saben Minggu (Mesem) atau keliling setiap Minggu selama hampir tiga tahun, kini usai terpilih sebagai DPR RI daerah pemilihan Jawa Tengah (Jateng) 4 yang meliputi Sragen, Karanganyar, Wonogiri dan ditugaskan Partai Gerindra di Komisi V . 

Sriyanto Saputro berjanji, dirinya tetap akan meneruskan program Mesem, namun diubah artinya menjadi manunggal, eling lan sembada. 

“Saya tetap akan bersatu dengan rakyat, terus mengingat rakyat dan terus membantu rakyat,” jelasnya.

Meski kesibukannya nanti sebagai Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) akan jauh lebih tinggi. Sriyanto mengaku tidak akan melupakan para pemilihnya di dapil terutama warga Sragen sebagai penyumbang utama suara. Bahkan di desa yang prosentase perolehan suara tertinggi akan menjadi prioritas utama.

Disinggung mengenai perkembangan dan kemajuan desa, serta mendorong kemajukan UMKM di desa, Sriyanto tetap akan menjaga komitmen tersebut.

“Dari awal saya sudah komitmen, sesibuk apapun saya akan tetapi rajin turun ke desa – desa menyatu, nyawiji, nyedulur bersama warga masyarakat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: