Sepekan Gelar Operasi Zebra Candi 2024, Ratusan Pengendara Kena Tegur

Sepekan Gelar Operasi Zebra Candi 2024, Ratusan Pengendara Kena Tegur

Jajaran Satlantas Polres Sragen saat melaksanakan operasi zebra candi 2024--Humas Polres Sragen for Jateng diswayjateng.id

SRAGEN, diswayjateng.id - Baru 4 hari menggelar operasi zebra candi 2024, Satlantas Polres Sragen sudah lebih dari 200 pengguna jalan di Kabupaten Sragen ditegur polisi.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP I Putu Asti Hermawan Santosa mengatakan teguran itu diberikan karena para pengendara melanggar aturan lalu lintas.

"Teguran masih ratusan, bukan penilangan, tapi hanya teguran, jumlahnya melebihi 200 pengendara, ada yang lawan arah, kita tegur untuk memutar balik," paparnya.

Lebih lanjut, AKP I Putu menyampaikan bahwa pada operasi kali ini, tidak diberlakukan tilang manual. Melainkan, pelanggaran hanya akan terpotret pada kamera Etle baik statistik maupun handheld. 

“Kita masifkan melalui Etle, namun memang tidak terasa langsung ke masyarakat, karena sifatnya masih fokus pada tindakan preventif,”imbuhnya. 

Di sisi lain, AKP I Putu menambahkan tindakan preemptif dan preventif yang dilakukan untuk membentuk disiplin masyarakat, dengan berbagai kegiatan simpatik. Dimanapun diantaranya, dengan turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi, termasuk sosialisasi ke sekolah-sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: