PJ Wali Kota Salatiga Minta RT dan RW Permudah Perizinan Usaha Kecil

PJ Wali Kota Salatiga Minta RT dan RW Permudah Perizinan Usaha Kecil

MENEMUI : Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani beserta Pj. TP PKK Kota Salatiga Anita Yasip Khasani menemui dan menyerahkan bingkisan kepada Balita Stunting di wilayah Kelurahan Bugel. Foto : ist/ Nena Rna Basri.--

SALATIGA.jateng.disway.id - Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani meminta agar RT dan RW juga harus mempermudah perizinan Usaha Kecil, CV dan PT untuk membuka usaha di wilayah.

Pesan ini disampaikan Yasip Khasani saat melanjutkan kegiatan Sambang Warga di Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Tampak hadir, Pj. TP PKK Kota Salatiga Anita Yasip Khasani yang turut melanjutkan agenda Sambang Warga Hadir pada kesempatan ini Asisten 2, Asisten 3, dan beberapa Kepala OPD dan Jajaran Forkopimcam serta para Ketua RT dan Ketua RW se Kelurahan Bugel.

Dikatakan Yasip, peran RT dan RW untuk membantu pemerintah sangat luar biasa. Dengan menjadi jembatan informasi antara masyarakat dan pihak-pihak yang menawarkan pekerjaan, seperti perusahaan atau lembaga pemerintah.

“Sehingga, RT dan RW dapat mempermudah perizinan Usaha Kecil, CV dan PT untuk membuka usaha di wilayah,” ungkap Yasip, Sabtu 19 Oktober 2024.

Termasuk, lanjut dia, ketua RT dan RW untuk membantu pemerintah dalam mengatasi penurunan. Sehingga tersedianya lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

Ia mencontohkan, pengembangan kawasan RW 07 yang berdekatan dengan RW 09 Kelurahan Sidorejo Lor. Itu bisa dikembangkan untuk kos-kosan, warung-warung makan, atau toserba. Dengan begitu bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian.

RT dan RW juga dapat menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintah, swasta untuk mengadakan pelatihan atau program peningkatan keterampilan.

Dalam paparannya Yasip menyinggung permasalahan yang ada di Kota Salatiga yaitu inflasi, kemiskinan, stunting, kemiskinan dan investasi.

Kelurahan Bugel memiliki data kemiskinan sebesar 0.06% atau sekitar 90 orang, terdapat 6 orang anak dengan kondisi stunting atau sekitar 3.08% dan kemiskinan sebanyak 161 orang.

Dalam kesempatan ini Yasip juga menyerahkan bantuan kepada pelaku seni dan olahraga serta memberikan kursi roda kepada penyandang difabel. Selain itu juga diserahkan bantuan dari Baznas Kota Salatiga kepada 10 orang penerima manfaat.

Seusai acara sambang warga Yasip dan Anita berkesempatan memberikan bingkisan kepada Balita Stunting di wilayah Kelurahan Bugel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: