Polisi Berhasil Cegah Potensi Tawuran dengan Aplikasi Libas

Polisi Berhasil Cegah Potensi Tawuran dengan Aplikasi Libas

Berkat laporan warga melalui aplikasi Libas, Petugas dari Polrestabes Semarang mengamankan belasan remaja dikawasan jalan kerapu raya,Jumat malam 18 Oktober 2024 karena berpotensi akan tawuran-Dok Polrestabes Semarang -

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto mengajak seluruh warga Kota Semarang untuk mendownload dan memanfaatkan aplikasi Libas secara optimal.

Menurut Artanto, Aplikasi ini terbukti efektif dalam mencegah potensi kekerasan dan membantu aparat penegak hukum merespons kejadian dengan cepat, sekaligus memberikan sarana bagi warga untuk berkontribusi langsung dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar mereka.

"Aplikasi Libas ini adalah sarana yang sangat bermanfaat bagi warga untuk melaporkan kejadian mencurigakan atau potensi gangguan keamanan dengan cepat dan tepat. Saya mengimbau seluruh warga Semarang untuk segera mendownload aplikasi ini dan menggunakannya, karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Artanto juga memberikan pesan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anak mereka.

“Kami mengajak para orang tua untuk lebih waspada dan membimbing anak-anak agar tidak terjebak dalam pergaulan yang salah. Tawuran, premanisme, dan kejahatan jalanan bisa terjadi kapan saja, dan anak-anak kita bisa menjadi korban atau bahkan pelaku. Mari kita bersama- sama menjaga mereka dari bahaya ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: