Nyalakan Semangat Pegiat Literasi, Kapolres Jepara Adakan Kunjungan Istimewa di Perpustakaan RA Kartini

Nyalakan Semangat Pegiat Literasi, Kapolres Jepara Adakan Kunjungan Istimewa di Perpustakaan RA Kartini

Perpustakaan RA Kartini mendapat kunjungan istimewa dari Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.-arief pramono/diswayjateng.id-

JEPARA, jateng.disway.id - Perpustakaan RA Kartini yang berdiri untuk terus menjaga api semangat literasi pahlawan emansipasi wanita Indonesia ini, mendapat kunjungan istimewa dari Kapolres JEPARA AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

kunjungan istimewa pejabat nomor satu di Polres JEPARA ini, tentu semakin membesarkan hati Edi Mustofa selaku pengelola perpustakaan setempat, Jumat 18 Oktober 2024.

Edi sebagai pegiat literasi di Bumi Kartini JEPARA ini, mengaku mendapat suntikan motivasi baru dari Kapolres JEPARA. Kapolres juga menyerahkan bantuan semen, buku bacaan dan uang pembinaan bagi perpustakaan  yang berlokasi di Desa Ketilengsingolelo RT 03 RW 04, Welahan JEPARA.

Edi Mustofa mengatakan, kunjungan Kapolres JEPARA menjadi motivasi bernilai bagi Perpustakaan R.A.Kartini yang didirikan tanggal 1 Oktober 2023.

BACA JUGA:Bank Jepara Artha Bangkrut, Setoran PAD Pemkab Raib Rp 4 Miliar

BACA JUGA:Cokelat dan Bunga Jadi Barang Istimewa Bagi Polres Jepara, Ternyata Ini Manfaatnya

“Juga motivasi bagi para pegiat literasi di Jepara untuk terus mendedikasikan dirinya mengembangkan dan mencerdaskan masyarakat,”  ujar Edi yang juga tergabung dalam Forum Taman Baca Masyarakat. 



Dedikasi Kapolres Jepara Dibukukan

Edi Mustofa menilai, sosok Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan merupakan pejabat yang melakukan lebih banyak dari tugas pokok dan fungsinya.

Menurut Edi, ada banyak terobosan yang dilakukan Kapolres Wahyu dan konsisten dilakukannya selama menjabat di wilayah Jepara.

Seperti halnya pendirian Kampung Kartini Tangguh, Laporan Siraju, Safari Subuh, Jumat Curhat dan kedekatan dengan kelompok difabel.

BACA JUGA:Tangani Anak Jalanan, Polres Jepara Beraksi Humanis Tanpa Sadis

BACA JUGA:Kasus Pembuangan Limbah Medis Belum Terungkap, Pemkab Jepara Telusuri Produsen Obat

“Kesediannya membangun komunikasi dengan berbagai kalangan adalah sebagian contoh dari kelebihan Kapolres Jepara saat ini,” terang Edi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Jepara bersedia menjadi bahan tulisan Edi selama pengabdiannya di Bumi Kartini.

Tentu hal ini menjadi motivasi bagi para pegiat literasi dan penulis di Jepara. Selain itu, mengisi kekosongan literasi tentang tokoh-tokoh Jepara.

Edi berharap kunjungan Kapolres Jepara ini, bisa menjadi pemantik perhatian para pemangku kepentingan lain memberikan perhatian terhadap gerakan literasi di Jepara.

BACA JUGA:Pameran JIFBW 2025, Kebangkitan Industri Furnitur Jepara

BACA JUGA:Merasa Difitnah Dukung Paslon, Anggota Bawaslu Jepara Laporkan Tiga Akun Medsos ke Polisi

“Ini selaras dengan harapan Kapolres Jepara yang meminta agar para pemangku kepentingan memberikan dukungan terhadap kegiatan dan pengembangan masyarakat,” tukas Edi.

Dalam kunjungan itu, juga dihadiri pejabat Polres Jepara, Camat Welahan, Kapolsek Welahan, perwakilan Danramil Welahan , petinggi Ketilengsingolelo, kepala sekolah, guru dan tokoh masyarakat.

Tak ketinggalan, para pegiat literasi dan pelajar pun ikut hadir.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: