PJ Bupati Ucapkan Pesan Sindiran saat Pelantikan Pimpinan DPRD Pati

PJ Bupati Ucapkan Pesan Sindiran saat Pelantikan Pimpinan DPRD Pati

PJ Bupati Pati, Sujarwanto Dwiatmoko memberikan ucapan selamat kepada Suwito selaku Wakil Ketua DPRD Pati.-arief pramono/diswayjateng.id-

PATI, diswayjateng.id- Prosesi sumpah jabatan yang telah dilakukan oleh pimpinan DPRD Pati yang baru saja dilantik, diharapkan  benar-benar dilaksanakan dan tidak sekedar ucapan belaka.

Selain itu, ucapan dalam sumpah jabatan benar-benar menjadi amanah yang terwujud dalam lisan dan batin kalangan pimpinan dan anggota DPRD Pati.

Pernyataan bernada sindiran halus ini diungkapkan Penjabat (PJ) Bupati Pati, Sujarwanto Dwiatmoko, saat sambutan acara Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Pati periode 2024-2029 di Ruang Paripurna DPRD setempat, Kamis 17 Oktober 2024.

"Semoga hal yang disampaikan dan diucapkan dalam sumpah tersebut, betul-betul menjadi amanah yang terwujud di dalam lisan dan batin," ujar PJ Bupati Sujarwanto.

BACA JUGA:Diundang Pelantikan Pimpinan DPRD Kudus, Kehadiran Dua Cabup Jadi Sorotan

Tidak hanya itu, Sujarwanto juga mengungkapkan beberapa hal penting lainnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Pati. Yakni upaya menguatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan dalam pengambilan setiap kebijakan. Kemudian menjalankan penyelenggaraan anggaran yang akuntabel.

Sujarwanto menegaskan, pelantikan Ketua DPRD Pati menjadi tonggak awal bagi kepemimpinan baru DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA:Setelah Dilantik, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

“Dengan komitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan, diharapkan pembangunan di Kabupaten Pati berjalan lebih efektif dan berpihak pada kepentingan masyarakat,” terangnya.

Ali Badrudin Kembali Pimpin DPRD Pati

Untuk diketahui, jabatan Ketua DPRD Pati kembali diduduki Ali Badrudin dari Partai PDI-P. Selanjutnya Wakil Ketua I adalah Hardi dari Partai Gerindra. Kemudian Wakil Ketua II Bambang Susilo dari Partai PKB dan Wakil Ketua III dijabat oleh Suwito dari PPP.

Empat orang pimpinan DPRD Pati ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 170/225 Tahun 2024. Yakni tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Pati Masa Jabatan Tahun 2024-2029.

Agenda tersebut juga dihadiri Forkopimda, seluruh anggota DPRD Pati, para Kepala organisasi perangkat daerah, Camat se-Kabupaten Pati, serta para tamu undangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: