10 Fitur Telegram yang Unik dan Canggih, Bisa Jadwalkan Pesan Dikirim

10 Fitur Telegram yang Unik dan Canggih, Bisa Jadwalkan Pesan Dikirim

Berikut 10 Fitur Telegram yang Unik dan Canggih, Bisa Jadwalkan Pesan Dikirim-Tangkapan layar diswayjateng.id-

JATENG.DISWAY.ID - Telegram merupakan aplikasi perpesanan yang inovatif dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Ada beberapa fitur Telegram yang unik dan canggih, salah satunya bisa jadwalkan pesan dikirim.

Terdapat fitur Telegram yang unik dan canggih yang dapat mempermudah pengguna, mulai dari pengeditan foto dan video hingga pengelompokan obrolan dalam folder.

Sebagai pesaing WhatsApp, Telegram terus menambahkan fitur Telegram yang unik dan canggih, termasuk kemampuan untuk mengirim pesan suara dan video yang akan terhapus setelah diputar sekali.

Fitur Telegram yang unik dan canggih ini tidak dapat ditemukan di aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp. Berikut adalah beberapa fitur Telegram yang patut diperhatikan, yang dilansir dari kontan.co.id.

BACA JUGA:7 Tips Mengatasi Hp Cepat Panas saat Main Game

Berikut adalah 10 fitur Telegram yang unik dan canggih, diantaranya:

1. Jadwalkan pesan

Jika Anda khawatir akan lupa mengirim pesan di kemudian hari, Anda dapat menjadwalkannya di Telegram. Caranya, ketik pesan yang ingin Anda kirim, tekan dan tahan tombol kirim, lalu pilih tanggal dan waktu yang diinginkan. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir akan melupakan pengiriman pesan penting, seperti ucapan selamat ulang tahun atau peringatan hari jadi.

2. Pengeditan video

Dengan fitur pengeditan video yang tersedia, Anda dapat menerapkan keterampilan pengeditan video dasar Anda langsung di Telegram. Pilih video yang ingin dikirim dan gunakan editor video yang muncul untuk melakukan pengeditan.

Editor dalam aplikasi menawarkan berbagai alat pengeditan yang cukup memadai. Anda dapat memangkas atau membalik video, menyesuaikan tingkat kecerahan atau kehangatan, melakukan beberapa penyesuaian warna, dan bahkan mengubah kualitas video. Fitur ini sangat bermanfaat untuk aplikasi perpesanan.

Pengeditan dan penggantian video tidak hanya terbatas pada video yang akan Anda kirim. Anda juga dapat mengedit atau mengganti video yang telah Anda kirim sebelumnya.

Untuk mengedit atau mengganti video di Telegram pada perangkat Android, tekan dan tahan video tersebut, lalu pilih opsi Edit video ini atau Ganti video. Di iPhone, tekan dan tahan video, kemudian ketuk tombol di samping kotak pesan. Selanjutnya, pilih Ubah Foto atau Video, atau Edit Video Saat Ini.

3. Mengedit dan mengganti gambar setelah pengiriman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: