Anggota DPR RI Rizal Bawazier di Maulid Nabi Pekalongan: Harmoni dan Kedamaian Bisa Dicontoh di Tahun Politik

Anggota DPR RI Rizal Bawazier di Maulid Nabi Pekalongan: Harmoni dan Kedamaian Bisa Dicontoh di Tahun Politik

Anggota DPR RI Rizal Bawazier (paling kanan) bersama Habib Idrus di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kota Pekalongan--Bakti Buwono/ jateng.disway.id

PEKALONGAN, jateng.disway.id - Perayaan kemeriahan Maulid Nabi Muhammad SAW tampak di alun-alun Kota Pekalongan di Jalan Wahid Hasyim, pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Usai shalat Jumat, ribuan jemaah mengikuti arak-arakkan dari Masjid Jami' Pekalongan menuju Yayasan Simthudduror yang dibina ulama kharismatik, Habib Idrus bin Alwy Al Bahr. 

Barisan terdepan arak-arakkan merupakan barisan pengibar bendera merah putih, diikuti Ledok Marching Band, tiga anak yang dikhitan naik becak mini dan rombongan para Habaib serta Habib Idrus.

Dalam rombongan para Habaib, tampak juga anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rizal Bawazier.

BACA JUGA:  Pecah Telur, Rizal Bawazier Anggota DPR RI 2024-2029 Pertama PKS dari Dapil X Jateng

BACA JUGA:  Saksikan Pekalongan Batik Night Carnival, Tonjolkan Keindahan 4 Benua

“Momen Maulid Nabi di Kota Pekalongan sangat terasa. Hal itu jelas menggambarkan Kota Pekalongan sebagai Kota Santri,” kata wakil Rakyat dari Dapil X Jateng itu.

Ia menyebut bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Pekalongan bisa jadi inspirasi.

Seluruh umat dari berbagai kalangan ikut merayakan Maulid SAW menunjukkan persatuan dan kesatuan.

Kedamaian serta persatuan di tengah perayaan Maulid Nabi bisa dicontohkan para calon kepala daerah di tengah kontestasi Pilkada 2024.

“Saya yakin perayaan ini bisa jadi semacam colling down system di tengah musim panasnya Pilkada 2024, khususnya Pilwakot Pekalongan 2024. Bisa mendinginkan suasana,” tutur Dewan Pakar PKS itu.

Ia menyebut Kota Pekalongan dengan segala potensinya, baik sebagai pusat Batik maupun pusat santri, menjadi magnet tersendiri.

BACA JUGA:  KPU Kota Pekalongan Jamin Warga Dapat Akses Produk Hukum Melalui JDIH

Setibanya di kediaman Habib Idrus bin Alwy Al Bahr, acara dilanjutkan dengan majelis shalawat yang penuh dengan doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: