Logistik Pilkada 2024, Kotak Suara dan Segel KPU Demak Terpenuhi

Logistik Pilkada 2024, Kotak Suara dan Segel KPU Demak Terpenuhi

LOGISTIK Pilkada serentak 2024 berupa kotak suara dan segel sudah lengkap sesuai kebutuhan.-Humas KPU-

Ia menyampaikan bahwa dirinya selama ini selalu memanfaatkan peluang menjadi tenaga lepas KPU dalam melakukan pelipatan surat suara, selain karena mendapatkan tambahan uang juga merasa bahwa dirinya bangga jadi bagian dari KPU.

"Saya selalu ikut lipat - lipat suara. Kalau yang paling menantang ya Pemilu Februari lalu. Karena surat suaranya banyak," ucapnya.

Terkait tantangan dan peluang adanya kecurangan semisal dilakukan pencoblosan, Ia dengan tegas mengatakan tidak ada. 

BACA JUGA:Berikan Pembinaan Tentang Pilkada dan Ekosistem Laut, Ini Pesan Kapolres di Pesisir Demak

BACA JUGA:Bawaslu Demak Perpanjang Pendaftaran PTPS di 27 Desa, Dimana Saja Itu?

"Tidak ada semua itu dilakukan berkelompok dan itu ada tanggung jawab yang besar," pungkasnya.

Sementara untuk informasi terkait pengiriman logistik pilkada serentak lainnya dan kebutuhan tenaga pelipatan akan diinformasikan secepatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak menerima logistik untuk Pilkada serentak 2024 di gudang logistik KPU yang bertempat di gedung IPHI Demak, sekira pukul 18.30 Wib, Selasa 7 Oktober 2024.

Ketua KPU Siti Ulfaati menyebutkan, kotak suara yang diterima sebanyak 3.265 kotak dari total kebutuhan 3.584 kotak suara. Sehingga masih ada 319 kotak suara yang belum dikirim. Kotak suara tersebut dikirim dari PT Santoso Jawi Abadi Surabaya.

“Terkait kekuranganya, KPU telah melakukan koordinasi dengan pihak penyedia jasa agar kekurangan kebutuhan logistik tersebut bisa segera terisi,” ucap Ulfa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: