Logistik Pilkada 2024, Kotak Suara dan Segel KPU Demak Terpenuhi

Logistik Pilkada 2024, Kotak Suara dan Segel KPU Demak Terpenuhi

LOGISTIK Pilkada serentak 2024 berupa kotak suara dan segel sudah lengkap sesuai kebutuhan.-Humas KPU-

DEMAK, diswayjateng - Logistik Pilkada 2024 berupa kotak suara yang semula kurang 319 unit, kini sudah lengkap. Sebanyak 3.584 kotak suara sudah siap dirakit dan sudah berada di gudang KPU di gedung IPHI Demak.

Selain kotak suara KPU juga menerima logistik Pilkada 2024 berupa segel sejumlah 85.722 keping dari PT. Solo Murni Surakarta melalui ekspedisi PT Putra Agung Sendayu Sukoharjo.

Ketua KPU Kabupaten Demak, Siti Ulfaati, menyampaikan bahwa kendati kebutuhan logistik pilkada 2024 untuk kotak suara dan segel terpenuhi namun pihaknya akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

"Kebutuhan kotak suara kami sudah terpenuhi dengan pengiriman yang kami terima hari ini. Namun, kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut untuk memastikan apakah ada kotak suara yang mengalami kerusakan atau tidak," ucap Siti Ulfaati pada diswayjateng.id, Kamis 10 Oktober 2024.

BACA JUGA:KPU Demak Terima Kiriman 3.265 Logistik Kotak Suara

BACA JUGA:KPU Demak Terima 21.336 Buah Logistik Kabel Ties

Bila ditemukan kotak suara yang rusak, lanjutnya, KPU Kabupaten Demak akan segera melaporkannya kepada KPU Provinsi dan pihak penyedia.

Hal ini dilakukan agar dapat melakukan penggantian secepatnya. Termasuk logistik segel yang telah diterima sesuai kebutuhan pilkada. 

"Dengan terpenuhinya kebutuhan logistik pilkada serentak 2024, KPU Demak optimis pelaksanaan Pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar, meskipun masih harus menunggu hasil pengecekan untuk memastikan seluruhnya dalam kondisi baik dan siap digunakan," ucapnya.

Logistik Pilkada serentak 2024 hanya di simpan di gedung IPHI Demak, hal ini dikarenakan gedung tersebyt sudah memenuhi semua logistik sekaligus untuk nantinya menjadi tempat dilakukannya perakitan dan pelipatan surat suara.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Demak Tegas Sikapi Tawuran, Bullying, dan Kasus Asusila di Kalangan Pelajar

BACA JUGA:Bolone Mase Demak Gelar Konsolidasi Angkringan, Siap Menangkan Edi-Eko di Pilkada 2024

Terkait untuk kebutuhan pelipatan surat suara untuk Pilkada serentak 2024 masyarakat telah menunggu untuk dapat berpartisipasi bekerja lepas untuk melakukan pelipatan suara seperti yang diharapkan Yuni (30) asal Demak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: