Disdikbud Kota Tegal Raih Adiwiyata Mandiri dan Nasional

Disdikbud Kota Tegal Raih Adiwiyata Mandiri dan Nasional

MENERIMA - Kepala Disdikbud Kota Tegal M Ismail Fahmi, Kepala DLH Kota Tegal Nany Lestari dan kepala sekolah yang meraih penghargaan.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal. Kembali meraih penghargaan bergengsi, melalui SD Keturen 1 yang berhasil meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri. Selain itu, ada beberapa sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional. Diantaranya SD Ihsaniyah 1, SMP Negeri 3, SMP Negeri 6, SMP Negeri 9 dan SMA Negeri 3. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Alue Dohong kepada para pemenang, saat Kegiatan Pemberian Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2024, di Auditorium Dr Ir Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Serahkan Bantuan Paket Tandon Air

Sesaat usai penyerahan penghargaan, Kepala Disdikbud Kota Tegal M Ismail Fahmi menyampaikan, harapan agar satuan pendidikan mampu mengintegrasikan kurikulum pelestarian lingkungan hidup. 

“Sekolah penerima adiwiyata mampu mengimbaskan ke sekolah di sekitarnya, dan sekolah mendukung terciptanya lingkungan hidup yang bersih dan sehat, sehingga nyaman untuk kegiatan pembelajaran," ujarnya.

BACA JUGA:SMP Al Irsyad Kota Tegal Selenggarakan Outbond Ceria 2024

Ucapan selamat juga datang dari Kepala DLH Kota Tegal  Nany Lestari, dia berharap agar sekolah yang belum mendapat penghargaan untuk terus berjuang. Dia berharap bagi sekolah yang lain terus berjuang untuk mendapatkan adiwiyata tingkat kota, provinsi, nasonal dan mandiri di tahun depan dan Tim DLH bersama pengawas.

“Siap mendampingi secara maksimal kepada sekolah-sekolah yang akan maju sebagai penerima Adiwiyata kota, provinsi, nasional maupun mandiri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: