SMP Al Irsyad Kota Tegal Selenggarakan Outbond Ceria 2024

SMP Al Irsyad Kota Tegal Selenggarakan Outbond Ceria 2024

OUTBOND - SMP Al Irsyad Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan Outbond Ceria 2024 di Wahana Bahari Waterpark Tegal.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - SMP Al Irsyad Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan Outbond Ceria 2024 di Wahana Bahari Waterpark Tegal. Outbond Ceria diikuti seluruh siswa SMP Al Irsyad dengan didampingi semua guru. 

Waka Kesiswaan SMP Al Irsyad Supriatin SPd mengatakan, outbond merupakan program sekolah yang diadakan setiap tahun setelah siswa melaksanakan Asesmen Sumatif Tengah Semester Ganjil. Outbond ini merupakan salah satu kegiatan untuk pembentukan karakter siswa yaitu kejujuran, kedisplinan, dan kerja sama, serta bagian dari tadabbur alam.

BACA JUGA:Tiga Residivis Pencurian di Kudus Disergap Polisi, Uang Hasil Kejahatan untuk Nafkahi Anak Istri

“Kegiatan ini disikapi seluruh siswa dengan antusias dan dijalani dengan asyik. Guru SMP Al Irsyad menjadi trainer games,” kata Supriatin. Dengan mengikuti kegiatan ini SMP Al Irsyad berharap dapat menumbuhkan kerja sama yang baik antarsiswa, serta meningkatkan kecintaan mereka dan masyarakat terhadap SMP Al Irsyad. Outbond diakhiri dengan Salat Duhur berjamaah di masjid.

Beberapa waktu sebelumnya, SMP Al Irsyad memboyong seluruh siswanya untuk mengunjungi Pameran Replika Benda Bersejarah Zaman Rasulullah yang diadakan di RSUI Harapan Anda Tegal. Kunjungan ini untuk memberikan pengalaman kepada siswa dalam mengenal benda-benda bersejarah zaman Rasulullah melalui replikanya. 

BACA JUGA:Wantimpres Soroti Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Kudus, Fokus Kebersihan dan Pengolahan Makanan

Selain itu, sebagai upaya untuk peningkatan pelajaran tarikh Islam. SMP Al Irsyad berharap siswa memahami sejarah Rasulullah melalui replika peninggalannya. “Setelah mengenal, siswa diharapkan mampu berakhlak seperti akhlak Rasul dan semangat dalam belajar untuk menegakkan kalimah Allah di muka bumi ini,” ungkap Waka Humas Miftakhurrohman SPdI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: