Tips agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak

Tips agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak

tips agar pinjol tidak bisa akses kontak--foto jalan tikus

DISWAYJATENG.ID - Beberapa pinjol sering melakukan cara yang merugikan nasabah, salah satunya dengan menghubungi kontak darurat nasabah untuk menagih utang. Namun tips agar pinjol tidak bisa akses kontak dapat dilakukan. 

Hal ini tentu sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman, karena saat menggunakan pinjol biasanya diminta untuk menginstall aplikasi dahulu. Aplikasi pinjaman online ini memungkinkan untuk mengakses kontak di handphone. Untuk itu, tips agar pinjol tidak bisa akses kontak perlu diketahui. 

Kontak pengguna pinjaman online yang bisa diakses biasanya akan digunakan untuk mengirim pesan ancaman dan meneror pada kontak yang tersimpan pada ponsel. Maka dari itu, tips agar pinjol tidak bisa akses kontak merupakan solusi efektif untuk dicoba. 

Nah, di bawah ini ada beberapa tips agar pinjol tidak bisa akses kontak yang dapat kalian coba dan lakukan untuk menghindari dari berbagai risiko yang merugikan. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak HP? Terapkan 9 Langkah Ini Dijamin Aman

Saat tidak bisa membayar tagihan, DC akan meneror teman maupun keluarga yang berada di daftar kontak nomor HP. Bahkan pemilik HP tidak mengetahui bahwa perangkatnya sedang di sadap.

Dikutip dari Channel Youtube Solusi Hutang.MB, alasan pinjol begitu mudah meminjamkan uang kepada debitur tanpa agunan karena mereka mendapat jaminan data kontak dan data pribadi melalui ponsel kita hingga data kita tidak aman, untuk itu perlu mengetahui solusi efektifnya. 

Tips Agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak 

1. Hati-hati dengan Tautan yang Diterima

Jika menerima tautan melalui pesan WA dari sumber yang tidak dikenal atau yang mencurigakan jangan asal mengklik link tersebut. Tautan itu mungkin akan mengarahkan kalian ke situs yang meminta ke kontak kalian sendiri.

2. Melunasi Utang Pinjol

Biasanya pinjol akan membajak HP jika terlambat membayar atau bermasalah dengan pinjaman. Apabila nasabah membayar tepat waktu dan sesuai dengan perjanjian, pinjol tidak akan membajak HP.

3. Hapus Sadap dari HP

Tips agar pinjol tidak bisa akses kontak berikutnya yaitu dengan menghapus sadap dari hp, jika kalian telah memberikan akses izin yang tidak seharusnya, kalian bisa menghapus sadap dari hp kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: