6 Tips agar Baterai Hp Awet Seharian

6 Tips agar Baterai Hp Awet Seharian

cara baterai hp awet--

DISWAYJATENG.ID – Tahukah anda bahwa terdapat cara supaya baterai hp awet seharian tanpa perlu takut ponsel mati tiba-tiba ketika digunakan diluar ruangan

Dengan mengetahui cara agar baterai hp awet seharian, tentunya anda dapat menggunakan ponsel anda sepuasnya baik di dalam maupun diluar ruangan.

Tips supaya baterai hp awet seharian yakni bisa dengan menjaga kesehatan baterai misalnya tidak mengisi daya sampai 100%, dengan begitu maka baterai ponsel anda akan terjaga kesehatannya yang menjadikannya tidak boros.

Nah berikut ini akan kami beritahu tips supaya baterai hp awet seharian, yuk simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Baterai Hp yang Cepat Habis dan Panas

Tips Supaya Baterai Hp Awet 

Tips baterai hp awet seharian diantaranya  :

1. Jaga Kesehatan Baterai

Hindari Pengisian Daya Berlebihan: Meskipun tergoda untuk terus-menerus mengisi daya, sebaiknya hindari mengisi daya hingga 100% dan mencabut charger saat baterai sudah mencapai 80-85%. Pengisian daya yang terlalu sering dan penuh dapat merusak baterai dalam jangka panjang.

Gunakan Charger Original: Charger original dirancang khusus untuk smartphone Anda dan memiliki tegangan serta arus yang sesuai. Menggunakan charger non-original dapat menyebabkan kerusakan pada baterai dan komponen lainnya.

Hindari Suhu Ekstrem: Jangan pernah meninggalkan smartphone di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu ekstrem dapat merusak baterai dan komponen internal lainnya.

Kalibrasi Baterai: Jika Anda merasa baterai smartphone cepat habis, coba kalibrasi baterai dengan cara menguras baterai hingga habis total, lalu mengisi daya hingga penuh tanpa gangguan.

2. Optimalkan Penggunaan Aplikasi

Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai: Aplikasi yang tidak digunakan akan terus berjalan di latar belakang dan mengonsumsi daya baterai. Hapus aplikasi yang tidak penting untuk menghemat ruang penyimpanan dan dapat membuat baterai hp awet seharian.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: