Bapenda Kabupaten Tegal Gandeng APH Adakan Pembinaan Capaian PBB

Bapenda Kabupaten Tegal Gandeng APH Adakan Pembinaan Capaian PBB

PEMBINAAN - Pembinaan pemenuhan kewajiban pembayaran PBB dilakukan bersama APH.Foto: Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Pembinaan kepada desa-desa di Kabupaten Tegal yang capaian PBB masih dibawah 50 persen dilakukan Bapenda. Kali ini dengan menggandeng Aparat Penegak Hukum (APH) diharapkan akan ada kenaikan siginifikan terhadap capaian PBB pada desa-desa tersebut.

Kepala Bapenda Kabupaten Tegal Yosa Affandi melalui  Kabid Pengelolan Keuangan Daerah Hasto Sasmito menyatakan bahwa target PBB tahun ini sebesar Rp55 miliar. "Dari target tersebut, sudah terealisasi sampai hari ini sebesar Rp40, 3 miliar atau 87, 7 persen," ujarnya.

BACA JUGA:Mansur Hidayat, Calon Bupati Pemalang yang Sudah Terbukti, Bukan Sekedar Janji

Pembinaan  kepada desa-desa yang capaian PBB masih di bawah 50 persen sampai saat ini  sengaja dilakukan bersama kejaksaan dan kepolisian. Diharapkan dengan adanya pembinaan ini akan ada kenaikan yang signifikan pada desa-desa  tersebut. 

Pihaknya berharap dengan adanya pembinaan ini,  PBB akan bisa mencapai angka di atas 100 persen. Sedangkan upaya untuk  menciptakan sikap mental dan kompetensi pegawai untuk dipersiapkan sebagai penilai obyek dan subyek pajak PBB-P2 sudah ditempuh. “Melalui pemutakhiran basis data serta pelayanan BPHTB dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah," ungkapnya. 

BACA JUGA:Paslon Bupati Pemalang Mansur-Bobby Bentuk Tim Pemenangan hingga Tingkat Ranting

Pihaknya berharap dari kegiatan tersebut diharapkan pegawai mempunyai kompetensi. Untuk memahami aspek hukum dan regulasi terkait pajak PBB-P2 dan BPHTB dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: