Pj Bupati Demak Resmikan Kantor dan Rumah Mualaf Demak

Pj Bupati Demak Resmikan Kantor dan Rumah Mualaf Demak

RUMAH MUALLAF, penandatanganan peresmian kantor dan rumah muallaf di gedung BKM Kabupaten Demak, Jumat 27 September 2024 -Nungki SN-

DEMAK, diswayjateng.id - Muallaf di Kabupaten DEMAK diharapkan semakin tumbuh menjadi individu yang kuat dan positif. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati DEMAK, Ali Makhsun usai meresmikan kantor dan rumah mualaf MUI DEMAK di gedung BKM DEMAK, Jumat 27 September 2024.

“Semoga gedung BKM untuk kantor dan rumah mualaf  ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kegiatan yang positif dan produktif, serta membawa berkah bagi seluruh masyarakat terutama teman-teman mu'allaf sendiri,” ucap Plt Bupati.

Selain itu pihaknya juga meminta agar kantor dan rumah mualaf dapat digunakan secara optimal terutama dalam upaya berkontribusi dalam pengembangan Islam di Demak terutama tentunya dari para mu'allaf.

"Demak sebagai kota yang bersejarah. Dikenal sebagai kota Wali. Maka kita memiliki tanggung jawab besar dalam melestarikan nilai-nilai keagamaan sehingga kontribusi teman - teman muallaf sungguh dinantikan,"ucapnya.

BACA JUGA : Baznas Sragen Salurkan 1.501 Beasiswa Dari Zakat Gaji ASN dan Bupati

BACA JUGA:Jumat Berkah, Sat Resnarkoba Polres Salatiga Bagikan Belasan Paket Sembako

Keberadaan kantor dan rumah muallaf Demak juga akan memberikan perhatian khusus kepada para mualaf yang membutuhkan dukungan, tidak hanya bidang spiritual dan sosial namun juga ekonomi yang mana ini sebagai bukti Pemkab serius memperkuat pelayanan masyarakat.

“Di rumah mualaf ini, saudara-saudara kita akan mendapatkan bimbingan, pembinaan, dan dukungan untuk dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik, sejalan dengan nilai-nilai Islam,” terangnya.

Wakil Ketua Rumah Mualaf MUI Demak, M Ahfan Nor, menyampaikan di Kantor dan Rumah Mualaf MUI Demak tersebut memiliki program prioritas bagi para mualaf sehingga 170 mualaf dapat diberikan binaan dengan baik. 

“Kalau pengen masuk langsung ke kami bisa, datang ke kantor dan rumah mualaf ini. Kita ada 5 program, diantaranya Aqidah, Ibadah, Muamalah, Akhlak dan Ekonomi. Jadi itu yang menjadi prioritas program Rumah Mualaf,” pungkasnya.

Sebagai informasi kantor dan rumah mualaf berdiri di BKM Demak yang berada di kawasan Pecinan Demak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: