'Pasukan Kuning' Siap Kawal Calon Wali Kota Tegal Dedy Yon Menang

'Pasukan Kuning' Siap Kawal Calon Wali Kota Tegal Dedy Yon Menang

SIAP - 'Pasukan Kuning' siap memenangkan pasangan calon wali kota Tegal Dedy Yon-Tazkiyatul.Foto:Agus Wibowo/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Ratusan 'Pasukan Kuning' yang dikomandoi Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto SSos mengaku siap mengawal Paslon Dedy-Iin dengan nomor urut 2 menang dalam kontestasi Pilwalkot Tegal 2024-2029. 

Ini terlihat saat Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto bersama dengan ratusan relawannya melakukan deklarasi dan berkomitmen memenangkan calon wali kota dan wakil wali kota Tegal Dedy Yon-Tazkiyatul Muthmainnah di salah satu hotel di Kota Tegal Hotel. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Rabies Sedunia, Pemkot Pekalongan Fasilitasi Vaksinasi Gratis Selama Tiga Hari

"Dukungan saya kepada Mas Dedy - Mbak Iin ini, sebagai pribadi. Dan lepas dari organisasi," kata pria yang akrab disapa BI. 

Brigjen TNI (Purn) Bambang juga mengaku kalau dirinya merupakan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Jateng. 

"Jadi saya tegaskan kembali, bahwa dukungan ini sifatnya pribadi. Dan ini berawal dari desakan ribuan teman- teman kami di lapangan, yang meminta arah mau kemana dukungan di momen Pilkada 2024 ini," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sidak Blok Hunian Rutan Salatiga

Dari situlah, pihaknya berusaha mencari jejak ke tiga Paslon walkot yang ditetapkan walkot. Hingga pihaknya mengarahkan dan kini membawa teman - teman "pasukan kuning" atau relawan BI ini untuk mengawal dan memenangkan Dedy-Iin sebagai wali kota dan wakil wali kota Tegal 2024-2029. 

Terlebih, lanjut Bambang, masa Dedy Yon sebagai wali kota Tegal periode 2019-2024, dia berhasil menata Kota Bahari ini lebih menyala dan bertambah ramai. 

"Kota nya tambah maju, lebih terang, dan terus menjadi daerah magnet bagi daerah sekitar," ungkapnya. 

BACA JUGA:Wamentan RI Bakal Jadi Jurkam Robby-Nina di Pilkada Salatiga

Demikian dengan lingkungan pemerintahan, Dedy berhasil mengangkat Pemkot Tegal termasuk bersih dari korupsi. 

Di kesempatan sama, ayahanda Calon wali kota Tegal Dedy Yon, DR (HC) KH Muhadi Setiabudi hanya berpesan kepada anaknya agar tidak korupsi saat kembali menjadi wali kota. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: