7 Faktor Penting saat Pilih Pinjol Bunga Rendah, Lakukan Sebelum Mengajukan

7 Faktor Penting saat Pilih Pinjol Bunga Rendah, Lakukan Sebelum Mengajukan

pinjol bunga rendah--

DISWAYJATENG.ID – Pinjol bunga rendah tentunya sangat menarik, terutama ketika Anda membutuhkan dana cepat. 

Namun memilih platform pinjol bunga rendah yang tepat bukanlah keputusan yang boleh dianggap sepele, ada beberapa faktor penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk meminjam.

Platform pinjol bunga rendah dapat anda temui di google playstore ponsel anda, cara mengajukannya juga tergolong mudah serta dengan proses yang singkat.

Mengapa Memilih Pinjol Bunga Rendah Penting?

Bunga merupakan biaya tambahan yang harus Anda bayar atas pinjaman yang Anda ambil. Semakin rendah bunga yang ditawarkan, maka semakin ringan beban cicilan yang harus Anda tanggung. Selain itu, memilih pinjol bunga rendah juga dapat membantu Anda menghindari jebakan utang yang lebih dalam.

BACA JUGA:Pinjol Bunga Rendah dan Cepat Cair

Nah berikut ini akan kami beritahu faktor penting saat memilih pinjol bunga rendah, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Faktor Penting Saat Memilih Pinjol Bunga Rendah

1. Legalitas

Terdaftar di OJK: Pastikan platform tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pinjaman online ilegal biasanya menawarkan bunga yang sangat rendah untuk menarik minat, namun berisiko tinggi menimbulkan masalah di kemudian hari.

Izin Usaha: Periksa apakah pinjaman online tersebut memiliki izin usaha yang sah.

2. Bunga dan Biaya Tambahan

Bunga Efektif: Perhatikan bukan hanya suku bunga nominal, tetapi juga bunga efektif tahunan (EAT). EAT adalah total biaya pinjaman yang harus Anda bayar dalam setahun, termasuk biaya administrasi dan biaya-biaya lainnya.

Biaya Tambahan: Selain bunga, perhatikan juga biaya-biaya tambahan lainnya seperti biaya provisi, biaya penalti, dan biaya keterlambatan pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: