Cara Menghadapi DC Pinjol yang Nagih ke Tempat Kerja

Cara Menghadapi DC Pinjol yang Nagih ke Tempat Kerja

cara menghadapi dc pinjol nagih ke tempat kerja --foto singgalang riau

Katakan saja bahwa tidak mau ditagih di kantor, karena tidak diperbolehkan oleh OJK. Silahkan bapak menagih di rumah. Hal ini penting sekali, kalian harus mengedukasi DC pinjaman online supaya mereka tahu tentang aturan penagihan sesuai dengan SEOJK.

Karena dampaknya sangat merugikan kalian sendiri, jika DC sampai datang menagih ke tempat kerja. Pasalnya, kalian sedang mengalami kesulitan ekonomi sehingga terjerat dengan utang pinjaman online.

Diantaranya, rekan kerja kalian akan tahu bahwa kalian sedang terjerat utang pinjaman online sehingga akan membuat mental kalian down. Kendati demikian, kalian tidak perlu kena mental karena bisa memberikan penjelasan dengan rekan kerja kalian perihal pinjol.

Maka dari itu, kalian harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada rekan kerja supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

BACA JUGA:5 Tips Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Setelah itu, lampirkan juga deskripsi pengaduan. Misalkan, ada DC yang melakukan penagihan ke kantor dengan membuat kegaduhan dan intimidasi kepada kalian. Dengan begitu, laporan segera ditindaklanjuti oleh OJK dan memberikan sanksi kepada pihak pinjol.

Apalagi hal tersebut diketahui oleh pimpinan kalian. Pasti ke depannya akan ada peringatan kepada kalian karena DC pinjol sampai menagih ke kantor.

Narator menekankan kembali bahwa DC pinjol dilarang melakukan penagihan utang nasabah ke tempat kerja. Kalian dapat melaporkan jika ada DC yang nekat menagih ke kantor yaitu dengan cara melalui chat ataupun email yang ditujukan kepada OJK.

Itulah langkah preventif yang dapat kalian lakukan jika ada DC yang nekat nagih ke tempat kerja kalian. Kalian tidak perlu takut dan waswas karena SEOJK telah mengatur tentang perlindungan kreditur. 

Demikian beberapa informasi mengenai cara menghadapi DC pinjol nagih ke tempat kerja yang dapat kalian lakukan dan pahami. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtobe bang tri