Yasip Khasani Berkomitmen Jadikan Salatiga Magnet Pariwisata dan Pelaku UMKM

Yasip Khasani Berkomitmen Jadikan Salatiga Magnet Pariwisata dan Pelaku UMKM

PESERTA : Peserta Salatiga Festival Bisnis dan Bazar UMKM bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI menampilkan beragam kuliner yang diselenggarakan di Alun-alun Lapangan Pancasila, Sabtu 21 September 2024. Foto : Nena Rna Basri--

SALATIGA.jateng.disway.id - Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani berkomitmen menjadikan seluruh event Kota Salatiga sebagai magnet pariwisata dan mendongkrak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hal ini disampaikan Yasip ketika membuka kegiatan Salatiga Festival Bisnis dan Bazar UMKM bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI di Alun-alun Lapangan Pancasila, Sabtu 21 September 2024.

 

Yasip menerangkan Kemenkop UKM RI kembali memilih Salatiga untuk menghelat Festival Bisnis dan Bazar UMKM bertaraf nasional guna mendongkrak Pariwisata daerah.

"Kami mengucapkan terima kasih karena kemenkop UKM RI kembali memilih dan mempercayakan kota Salatiga sebagai lokus penyelenggaraan kegiatan Festival Bisnis dan Bazar UMKM," ungkap Yasip.

Hal ini diakui dia, sebagai tindak lanjut dari beberapa kegiatan besar yang dilaksanakan di kota Salatiga dalam upaya mendatangkan pariwisata dan mendongkrak pelaku usaha.

Atas kepercayaan itu Yasip berkomitmen menjadikan seluruh event di Salatiga sebagai magnet pariwisata sekaligus mendongkrak pelaku usaha di segala hal ini.

Sementara itu, kegiatan Salatiga Festival Bisnis dan Bazar UMKM ini merupakan wujud untuk mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan baga berwisata di Indonesia.

Tercatat 50 UMKM dari kota Salatiga berpartisipasi dalam acara Salatiga Festival Bisnis dan Bazar UMKM yang mengusung tema 'UMKM Kreatif omzet melejit'.

Selain itu terdapat 20 stan ekonomi kreatif yang turut diikuti UMKM binaan dari BUMN BUMD dan swasta dalam Salatiga Festival Bisnis dan Bazar UMKM ini.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi UMKM Salatiga Dr. Bayu Joko Mulyono menambahkan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Salatiga Festival Bisnis dan Bazar UMKM untuk mempromosikan potensi produk lokal.

Sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah dan memperluas akses pemasaran dan promosi produk UMKM.

"Kami juga berupaya untuk membangun daya saing ekonomi dan menjadi wadah kerjasama lintas daerah serta peluang bisnis dunia usaha UMKM dan ekonomi kreatif di masa depan," imbuhnya.

Dalam Salatiga Festival Bisnis dan Bazar UMKM ini selain terdapat sajian kuliner yang lezat untuk dinikmati di tempat juga tersedia beragam pentas seni dan panggung hiburan turut menyemarakkan acara hingga Senin 23 September 2024 tersebut.

Beberapa lomba seperti mewarnai, kreasi video Instagram hingga penghargaan stan terbaik juga menarik untuk disaksikan dan diikuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: