5 Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP yang Aman Digunakan

5 Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP yang Aman Digunakan

pinjol tanpa verifikasi wajah dan selfie ktp--foto nikita.id

DISWAYJATENG.ID - Pinjol alias pinjaman online bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan modal, terutama bagi yang ingin membuka usaha. Sebagian masyarakat memilih pinjol tanpa verifikasi wajah dan selfie KTP, sebab dirasa aman tanpa adanya data bocor. 

Verifikasi wajah biasanya menjadi persyaratan standar untuk pengajuan pinjaman. Namun, beberapa pengguna sering mengalami kendala dalam proses verifikasi, seperti gambar wajah yang kurang jelas akibat kurangnya cahaya atau kualitas kamera yang buruk. Untuk perlu, dengan adanya pinjol tanpa verifikasi wajah dan selfie KTP menjadi solusinya. 

Aplikasi pinjaman online atau pinjol tanpa verifikasi wajah atau selfie KTP memudahkan pengguna ketika sedang membutuhkan pinjaman dana dengan cepat. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, calon nasabah tidak perlu repot agar identitas diri tetap aman dan terjaga. 

Meskipun demikian, ada beberapa aplikasi pinjol resmi yang tidak membutuhkan verifikasi wajah dan selfie KTP, dirangkum Okezone Rabu (28/2/2024), di bawah ini ada beberapa aplikasi pinjol tanpa verifikasi wajah dan selfie KTP yang legal, sebagai berikut.

BACA JUGA:10 Pinjol Legal Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP

Daftar 5 Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP 

1. KreditPro

KreditPro merupakan produk pinjaman online yang dikembangkan oleh PT Tri Digi Fin (KreditPro Indonesia), perusahaan di bawah naungan PT Digiasia. Layanan ini menggunakan sistem Peer to Peer (P2P) lending.

Meski tidak tersedia di toko aplikasi resmi, KreditPro bukan termasuk dalam deretan layanan pinjol ilegal. Sebab, pinjol ini telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi KEP-83/D.05/2019.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online yang rilis sejak tanggal 21 September 2017. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari Rp10 juta pengguna Android di Google Play.

Layanan pinjol modal ktp tanpa verifikasi wajah ini sudah mendapat izin dari OJK dengan nomor surat KEP -83/D.05/2019 sehingga terbukti aman dan legal. Selain itu, aplikasi pinjol tanpa verifikasi wajah cair ke DANA ini juga merupakan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

BACA JUGA:7 Platform Pinjol Legal Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP Resmi OJK 2024, Mudah dan Aman

3. KoinWorks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: