SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SAMBUTAN - Kepala SMP Muhammadiyah 1 Solikhin SPd MSi memberikan sambutan dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan serangkaian kegiatan. Yaitu, pengajian, lomba video dakwah, dan bakti sosial. Kegiatan dibuka Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi di aula sekolah yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diadakan SMP Mutu untuk meningkatkan iman dan takwa siswa serta peningkatan karakter islami terintegrasi dengan Profil Pelajar Pancasila,” kata Solikhin.

BACA JUGA:Daop 4 Semarang Periksa Jalur KA di Kampung Bandarharjo

SMP Mutu menghadirkan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal Ghusni Darojatun MPd yang juga merupakan seorang pendakwah untuk mengisi pengajian. Dengan mengikuti pengajian ini diharapkan karakter islami siswa semakin kuat. Kegiatan yang kedua lomba video dakwah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa. 

“Lomba tersebut bertujuan agar mereka yang mempunyai kemampuan di Bidang Teknologi Informasi berkembang, sekaligus melatih siswa berdakwah,” ungkap Solikhin. Kegiatan ketiga bakti sosial sebagai wujud kepedulian sekolah kepada lingkungan sekitar, terutama mereka yang kurang mampu. Bakti sosial diwujudkan dengan pemberian sembako.

BACA JUGA:HUT PMI, Pengelola PLTU Batang Terima Penghargaan Kemanusiaan

Sembako dihimpun dari siswa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, termasuk kepala sekolah. “Ini untuk menanamkan kepedulian sosial dalam diri siswa dan sebagai ladang ibadah sekaligus praktik bersedekah,” imbuh Solikhin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: