Briptu Niko, Anggota Reskrim Polres Semarang Raih Medali Perak PON XXI Aceh Sumut

Briptu Niko, Anggota Reskrim Polres Semarang Raih Medali Perak PON XXI Aceh Sumut

Briptu Niko Alvian SH. Foto : Ist/ Nena R-NA Basri--

DISWAYJATENG.ID, UNGARAN - Briptu
Niko Alvian SH, anggota Satreskrim Polres Semarang mencatatkan sejarah di Pekan Olah raga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut.

Briptu Niko berhasil meraih satu medali perak untuk kontingan Provinsi Jawa Tengah dari cabang olahraga (cabor) menembak.

Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH SIK MH, Selasa 17 September 2024 menyampaikan rasa bangganya.

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Tegal Borong Penghargaan

"Atas nama pribadi dan kesatuan, saya ucapkan selamat atas keberhasilan Briptu Niko membawa pulang medali perak di gelaran PON XXI 2024 Aceh Sumut. Hal ini tentunya menjadikan motivasi dan semangat personel lain untuk memberikan yang terbaik, baik bagi Kesatuan maupun bagi daerah di even olahraga empat tahunan ini," kata AKBP Ike.

Kapolres menuturkan bahwa sebagai Personel Polri, selain membawa nama daerah Provinsi Jawa Tengah, keberhasilan Briptu Niko juga membawa nama institusi Polri khususnya Polda Jawa Tengah dan Polres Semarang.

BACA JUGA:Turunkan Stunting di 12 Kota, Beri Satu Telur Sehari

Saat dihubungi melalui jaringan seluler, Briptu Niko mengucap syukur atas apa yang diraihnya. Dan memohon doa restu, karena masih ada beberapa kelas yang akan diikutinya.

"Alhamdulillah kami dapat memberikan medali Perak untuk Provinsi Jateng dan membawa nama Polri. Kami mohon Doa restu untuk berikutnya masih ada kelas 50 meter individu, 300 meter individu dan 300 meter tim. Semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Jateng, Kesatuan dan Club dimana kami berlatih," ungkap Briptu Niko yang tergabung dalam Teratai Shooting Club Brimob Simongan Semarang.

BACA JUGA:Dugaan Kasus Suap, Polres Batang Tangkap Mantan Camat Blado

Sebagai informasi, satu medali perak didapat Briptu Niko setelah menjuarai cabang olahraga (cabor) menembak di kelas Air Rifle men team jarak 10 Meter di Gelaran PON XXI Aceh Sumut 2024.

bersama rekan 1 timnya, Briptu Niko menduduki posisi ke 2 dengan torehan total poin 1.861,9. Mengungguli tim Provinsi Riau dengan 1.857,4 poin.

Briptu Niko bertanding di kelas 10 meter Air Rifle Men Team pada Jumat 13 September 2024, bertempat di Venue menembak Rindam Iskandar muda.

Sedangkan peringkat pertama dan berhak membawa mendali emas, tim dari Provinsi Jawa Barat dengan 1.868,9 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: