Polres Tegal Intensifkan Pengamanan KPU dan Bawaslu

Polres Tegal Intensifkan Pengamanan  KPU dan Bawaslu

BERJAGA - Personel khusus Polres Tegal siaga di kantor Bawaslu dan KPU.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Upaya mengamankan tahapan Pilkada dilakukan jajaran Polres Tegal. Kali ini,  kapolres Tegal  menunjuk personel khusus untuk mengamankan  KPU dan Bawaslu Kabupaten Tegal. Hal ini dilakukan  dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum. 

Kapolres Tegal AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah SH SIK MM MSi melalui Wakapolres Kompol M Iskandarsyah SP SIK MM menjelaskan bahwa penugasan ini merupakan bagian dari komitmen Polri. Khususnya Polres Tegal dalam mendukung kelancaran proses demokrasi. "Kehadiran kami di kantor penyelenggara Pemilu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan memastikan semua kegiatan berlangsung dengan tertib," ujarnya.

BACA JUGA:Replika Tikus Berdasi Merah Diarak dalam Festival Bukit Jatiwayang Semarang

Menurutnya, selain menjaga keamanan di kantor penyelenggara Pemilu. Polres Tegal juga akan melakukan patroli rutin di berbagai lokasi strategis dan memberikan pengawalan kepada calon bupati dan wakil bupati. "Upaya ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan dan memastikan kelancaran seluruh tahapan Pemilu," cetusnya.

Ditegaskan,  Polres Tegal berharap dengan adanya pengamanan yang ketat, masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya dengan penuh rasa aman dan nyaman. Pihak kepolisian juga meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. “Untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: