Ditinggal Pergi, Rumah Lansia di Kabupaten Semarang Ludes Terbakar

Ditinggal Pergi, Rumah Lansia di Kabupaten Semarang Ludes Terbakar

MEMADAMKAN : Petugas Pemadam Kebakaran saat memadamkan rumah Sutrismanto (70) dan istri Rukini (71), di Dusun Kroyo, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang Jumat 13 September 2024 malam. Foto : Nena R-NA Basri--

DISWAYJATENG.ID, SEMARANG - Lupa mematikan kompor saat pergi, rumah seorang lanjut usia (lansia) milik warga di Dusun Kroyo, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten SEMARANG Jumat 13 September 2024 malam, ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Namun, Sutrismanto selaku pemilik rumah belum mengetahui berapa kerugian diderita.

Kapolres SEMARANG AKBP Ike Yulianto W SH SIK MH, Sabtu 14 September 2024 siang, dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:HUT ke-79, PMI Kota Tegal Siapkan Sejumlah Kegiatan

Ike memperkirakan kejadian kebakaran itu menghanguskan bagian belakang rumah atau dapur yang berbahan kayu.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan informasi dari Polsek Bringin dugaan awal pemilik rumah lupa mematikan kompor saat memasak," kata AKBP Ike Yulianto.

Sementara, Kapolsek Bringin Iptu Sudaryono SH MH menambahkan pemilik rumah sepasang suami-istri istri Sutrismanto, 70 dan istri Rukini, 71, juga sedang tidak dirumah.

Api muncul kali pertama diketahui anak pemilik rumah Andriyanto, 31, saat pulang dari kerja.

BACA JUGA:Bus Harapan Jaya Tabrak Truk Tronton di Tol Batang, 6 Orang Menjadi Korban

Melihat rumah bagian belakang terbakar, anak pemilik rumah meminta bantuan tetangga sekitar untuk memadamkan.

"Karena menggunakan alat seadanya, proses pemadaman mengalami kesulitan. Warga selanjutnya menyelamatkan isi rumah, dan menghubungi pihak Polsek Bringin," ucap Iptu Sudaryono.

Piket SPKT Polsek Bringin yang menerima laporan, langsung menghubungi Damkar Pos Bringin untuk melakukan proses pemadaman. Tercatat, 2 unit Damkar dari Pos Bringin dan Ambarawa didatangkan untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Dishub Kabupaten Tegal Inisiasi Penyusunan Rencana Aksi Keselamatan LLAJ

Atas kejadian ini Kapolsek menghimbau, kepada masyarakat Kab. Semarang pada umumnya dan Kec. Bringin khususnya untuk selalu mengecek keadaan rumah sebelum ditinggal pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: