Program Makan Bergizi Gratis SD Mutu Dikunjungi Pj Wali Kota Tegal

Program Makan Bergizi Gratis SD Mutu Dikunjungi Pj Wali Kota Tegal

KUNJUNGAN - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri ATD MT mengunjungi Program Makan Bergizi Gratis SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Program Makan Bergizi Gratis yang dilaksanakan Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Kota Tegal dikunjungi Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri. SD Mutu merupakan salah satu sekolah yang dipilih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal sebagai pilot project Program Makan Bergizi Gratis.

Pj Wali Kota mengunjungi Program Makan Bergizi Gratis di SD Mutu bersama Sekretaris Daerah drg Agus Dwi Sulistyantono MM, Kepala Disdikbud M Ismail Fahmi SIP MSi, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Kehadiran Pj Wali Kota dan rombongan disambut meriah oleh Keluarga Besar SD Mutu.

BACA JUGA:Dishub Kabupaten Tegal Tinjauan Lapangan Terminal Adiwerna

Penyambutan dihadiri Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD, Pengawas Dabin III Zurrottunisa SPd, Pengurus PCM Tegal Timur 1 Fauzi Toyib SPd dan Drs Riswanto MM, Komite Sekolah, serta Dewan Guru. Setibanya di SD Mutu, Pj Wali Kota berinteraksi dengan siswa di ruang kelas. “Bagaimana makanannya, enak?” tanya Pj Wali Kota. “Enak,” jawab siswa SD Mutu serentak.

Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD mengatakan, SD Mutu merupakan salah satu sekolah pilihan yang ditunjuk Disdikbud untuk menjadi pilot project Program Makan Bergizi Gratis. Program Makan Bergizi sendiri sebenarnya telah berjalan selama lima tahun di SD Mutu. Sejak dipimpin Ina, Program Makan Bergizi dikelola SD Mutu dengan memberdayakan Komite Sekolah.

BACA JUGA:KPU Demak: Hasil Penelitian Administrasi Kedua Pasang Cabup-Cawabup Memenuhi Syarat

“Program Makan Bergizi sudah menjadi kearifan lokal di SD Mutu,” kata Ina. 

SD Mutu mengadakan Program Makan Bergizi untuk pemenuhan gizi anak, mengingat pembelajaran yang dilaksanakan berlangsung sampai sore. Di samping itu, banyak orang tua siswa yang merupakan pekerja, sehingga tidak sempat menyediakan makan siang untuk anak-anaknya. Karena itu, sekolah mengadakan Porgram Makan Bergizi. 

Dalam menjalankan Program Makan Bergizi Gratis, SD Mutu kembali memberdayakan Komite Sekolah dengan membuat menu di sekolah menyesuaikan dengan aturan yang ditentukan Pemerintah. Antara lain nasi putih, ayam, capcai, burger tempe, kerupuk, semangka, dan susu. “SD Mutu siap untuk melaksanakan Program Pemerintah,” tegas Ina. 

BACA JUGA:Polres Demak Gagalkan Pengiriman Ratusan Bahan Baku Es Moni

Sementara itu, Pengawas Dabin III Zurrottunisa SPd menyampaikan apresiasi kepada SD Mutu yang telah mempersiapkan kunjungan Program Makan Bergizi Gratis ini sejak pagi. Zurrottunisa menilai menu Program Makan Bergizi Gratis yang disediakan SD Mutu sudah memenuhi standar yang ditetapkan Pemerintah Kota Tegal. 

“Saya mengapresiasi dan ini menjadi tolak ukur ke depan bahwa SD Mutu siap melaksanakan Program Pemerintah,” ungkap Zurrottunisa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: