Pendaftaran Vaksinasi dan Sterilisasi Kucing-Anjing di Salatiga Dibatasi 50 Ekor

Pendaftaran Vaksinasi dan Sterilisasi Kucing-Anjing di Salatiga Dibatasi 50 Ekor

MEMANTAU : Kepala Dispangtan Kota Salatiga Henny Mulyani saat memantau kegiatan di Puskesmas hewan Salatiga. Foto : Nena R-NA Basri--

DISWAYJATENG.ID, SALATIGA - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Salatiga telah menutup pendaftaran vaksinasi dan sterilisasi kucing dan anjingin secara gratis. Kepala Dispangtan Kota Salatiga Henny Mulyani mengungkapkan kegiatan vaksinasi dan steril gratis ini akan diselenggarakan dua hari tanggal 17 dan 18 September 2024.


"Kegiatan vaksinasi dan sterilisasi kucing dan anjing ini dalam rangka memperingati Hari Hewan Nasional. Untuk kota Salatiga dengan menggela Vaksinasi swrtay sterilisasi selama dua hari yang dipusatkan di Puskesmas Hewan Jalan Imam Bonjol, Salatiga," kata Henny Mulyani saat dikonfirmasi, Jumat 13 September 2024.

BACA JUGA:Peringati Hari Rabies, 200 Kucing dan Anjing Divaksin

Terkait kouta, Dispangtan Kota Salatiga memang menyediakan terbatas. Bahkan, dalam dua jam setelah dibukanya  pendaftaran langsung terpenuhi kuotanya. Tercatat, untuk vaksin 30 ekor dan vaksinasi 20 ekor.
Baik kucing maupun anjing," tandasnya  

Jumlah yang dibatasi, diakui Henny lantaran keterbatasan anggaran serta bantuan vaksinasi dari Provinsi  Jateng.

BACA JUGA:Sabet 2 Emas, Ini Lho Putra Daerah yang Harumkan Batang di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Wanita berhijab ini menambahkan, kuota kegiatan vaksinasi dan sterilisasi kucing serta anjing kali ini merupakan kegiatan terakhir di tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: